UIM Laksanakan Monitoring dan Eveluasi Beasiswa Prestasi

UIM NEWS – Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Beasiswa Prestasi Akademik, non akademik, dan promosi kampus.

Kegitan Monitoring dan Evaluasi dalam rangka mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) dan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB).

Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) adalah salah satu upaya untuk membantu asa para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi, merupakan program telah diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek.

Sedangkan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) merupakan bagian dari program yang dicenangkan oleh
Kementerian Agama RI.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UIM Al-Gazali, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., M.Ag. didampingi oleh, Wakil Rektor I, Dr. Ir. Ahmad Hanafie, ST., MT., IPM. Wakil Rektor II, Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D, Kapala Biro, Ahmad Najib, S.Ag., M.Ag, Kapala Bagian Kemahasiswaan, Fathuddin, S.Sos, dan para pimpinan fakultas.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Muammar mengatakan bagi mahasiswa penerima beasiswa adalah orang-orang terpilih.

“Ini tentu peluang yang sangat besar bagi kita semua, tidak semua manusia, anak muda yang ditankdirkan menjadi mahasiswa. Dan tidak semua mahsiswa yang ditakdirkan mendapatakan beasiswa dan mahsiswa yang mendapatkan beasiswa sudah pasti mahasiswa itu pintar dan cerdas,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya penerima beasiswa, mahasiswa dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Tapi kita harapkan bahwa beasiswa yang diperoleh anak-anakku sekalian memang layak dan pantas untuk kalian perolah,” tambahnya.

epala Bagian Kemahasiswaan, Fathuddin, S.Sos menyampaikan pemerintah telah menyiampkan berbagai fasilitas untuk dimanfaatkan dalam menunjang pendidikan sebagai seorang mahsiswa.

“Pemerinta memberikan fasilitas silahkan di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya

Tercatat KIP-Kuliah sekma 1 dan skema 2 sebanyak 291 orang, sedangkan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) sebanyak 73 orang.