Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dan UIM Al-Gazali Menjajaki Kerjasama dalam bidang Pendidikan

UIM NEWS – Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dan UIM Al-Gazali Menjajaki Kerjasama dalam bidang Pendidikan, Kamis (4/1/2023).

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Mamuju, khususnya untuk para aparatur sipil negara (ASN) di daerah tersebut.

Dalam penjajakan kerjasama tersebut, UIM Al-Gazali akan menyediakan program rekognisi pembelajaran lampau (RPL) untuk Program Magister.

RPL merupakan program yang memungkinkan seseorang untuk memperoleh pengakuan atas pengetahuan dan keterampilan yang telah diperolehnya di luar pendidikan formal.

Program RPL ini diperuntukkan bagi Pemerintah Kabupaten Mamuju yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan program ini, Aparatur Sipil Pemerintah Kabupaten Mamuju dapat memperoleh pengakuan atas pengalaman kerja dan pelatihan yang telah mereka ikuti, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan tanpa harus mengulang mata kuliah yang telah mereka pelajari sebelumnya.

Selain program RPL, UIM Al-Gazali juga akan menyediakan sistem pembelajaran online yang fleksibel dan tidak akan mengganggu jam kerja.

Sistem pembelajaran online ini akan memungkinkan ASN untuk melanjutkan pendidikan sambil tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai ASN.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi mengatakan bahwa penjajakan kerjasama dengan UIM Al-Gazali ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Mamuju.

“Kami berharap dengan penjajakan kerjasama hari ini, semakin banyak ASN Pemerintah Kabupaten Mamuju yang melanjutkan pendidikan, sehingga mereka dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka,” Ucapnya.

 Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dan UIM Al-Gazali Menjajaki Kerjasama dalam bidang Pendidikan

Rektor UIM Al-Gazali Prof. Muammar Bakry mengatakan bahwa UIM Al-Gazali siap mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut

“UIM sangat mendukung penjajakan ini, dan nanti kami akan melanjutkan penjajakan ini secara teknis,” Jelasnya.

Prof. Muammar Bakry juga berharap dengan penjajakan kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Penjajakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mamuju dan UIM Al-Gazali ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Mamuju.

Leave a Comment