PPG UIM Hadiri Puncak Perayaan Hari Guru Nasional di Jakarta

UIM NEWS – Koordinator Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazali mengikuti kegiatan puncak perayaan apresiasi Hari Guru Nasional 2023.

Kegiatan puncak apresiasi Hari Guru Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh Koordinator Pendidikan Profesi Guru se-Indonesia di hotel Merlin Park, Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Selain perayaan hari guru nasional, PPG secara serentak akan melaksanakan Uji Kompotensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG), akan dibuka pada tanggal 26 Desember 2023 nanti.

Hal itu diketahui dari surat penyampaian Plt direktur PPG kepada semua penyelenggara Pendidikan Profesi Guru di Indonesia.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja), Neneng Haryati disela penyampaian implementasi Pendidikan rofesi Guru Daljabatan mengingatkan kepada semua penyelenggara agar memastikan bahwa peserta Daljab bisa mendaftar sesuai dengan lini masa yang ditentukan.

“Kita berharap semua tim IT dan pelaksanana PPG Daljab agar memastikan semua peserta sudah menuntaskan kelengkapan data di PDDIKTI agar peserta bisa mendaftar pada UKMPPG,” jelas Neneng.

Neneng menegaskan, apabila peserta tidak terdaftar di PDDIKTI tentu akan merugikan mahasiswa, oleh karena itu semua pihak diharapkan bekerjsama.

Koordinator PPG UIM Al Gazali, Supriadi, S.Pd., M.Pd. menambahkan, bahw tahapan pelaksanaan Pendidikan Profesi Daljabatan angkatan 2 akan berkahir, oleh karena itu penyampaian dari tim GTK senantiasa akan menjadi hal yang harus diutamakan oleh tim pelaksanaa PPG UIM Al-Gazali.

“Insya Allah semua peserta akan mengikuti tes UKMPPG dengan baik sesuai dengan ketentuan yg telah ditetapkan, tentu berdasarkan dengan arahan dorongan dari pimpinan UIM Al-Gazali, terutama arahan Pak Rektor, agar memberikan pelayanan yang maksimal dalam rangka menyukseskan program PPG,” ujarnya.

Selain itu, Supriadi mengucapkan terima kasih kepada pengelola PPG UIM Al-Gazali, atas kekompakan dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru.

“Tentu, semua ini tidak terlepas dari kerjasama dan kekompakan tim dalam pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru khusus di Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazali,” ucapnya.

Kegiatan puncak apresiasi perayaan Hari Guru Nasional 2023, hadiri oleh seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.