Silahturahmi Bersama, Prof Nuh Puji Kemajuan UIM

UIM NEWS – Civitas akademika Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazali jelin silahturahmi bersama dengan Komisaris Utama Bank Mega Syariah, Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA di ruang rapat pimpinan Gedung Rektorat lantai 3, Kamis (23/11/2023).

Rektor UIM Al-Gazali, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc.,MA didampingi Wakil Rektor I, Dr. Ir. Ahmad Hanafie, ST., MT., IPM. Wakil Rektor II, Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D, Sekretaris Rektor, Dr. Ir. Musdalifa Mahmud, M.Si, Kepala Biro, Ahmad Najib, S.Ag., M. Ag.,para pimpinan lembaga dan Fakultas.

Turut hadir juga, Dewan Pembina Yayasan UIM Al-Gazali, Prof. Dr. H. Najamuddin, MA. yang juga sebagai Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dan Wakil Ketua Yayasan Al-Gazali, Prof. Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain, M.Si.

Rektor UIM Al-Gazali, Prof. Ir. H. Muammar Bakry, Lc. MA, kegiatan silahturahmi dengan hadirnya Prof. Nuh merupakan bentuk kehormatan bagi UIM Al-Gazali, dikarenakan sudah sekian kalinya ia berkunjung.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, adalah kehormatan bagi kami, beliau hadir yang kesekian kalinya di UIM Al-Gazali ini. Kita ketahui bahwa Prof. Nuh aktif juga banyak membantu kami, terimakasih pak Prof,” ucapnya.

Prof. Muammar juga mengatakan UIM Al-Gazali sudah berkolaborasi dan berkerjasama dengan Bank Mega Syariah, tentu dengan adanya kolaborasi dan kerjasama, bisa menghadirkan sumber daya manusia, yang tentu juga efeknya untuk penguatan ekonomi syariah.

“Kebetulan sekali pak Prof. UIM Al-Gazali sementara ini bekerjasama sama dengan Bank Mega Syariah,” ucapnya.

Oleh karena itu, Lanjut Prof.Muammar pada kesempatan yang berbahagia ini, bisa mendengar arahan Prof. Nuh dan pengalamannya.

“Mohon arahan Prof, sehingga kita harapkan, Mudah-mudahan kehadiran Prof ini, UIM Al-Gazali kedepan bisa, memperoleh akreditasi unggul, dan semakin diminati di masyarakat kita ini,” tutupnya.

Sementara itu Prof Nuh. mengatakan kekagumannya terhadap kemajuan dan perkembangan yang dilakukan UIM Al-Gazali.

“Saya lewat disini langsung kaget pas lewat, dengan pembangunan yang megahnya UIM Al-Gazali,” ucapannya.

Ia juga menceritakan pengalaman yang pertama kalinya berkunjung ke UIM Al-Gazali.

“Dulu pertama kali saya masuk di kampus ini, saya melihat kalo ada kehidupan, dan Alhamdulillah, UIM Al-Gazali terus bergerak melakukan perbaikan dan perubahan,” ujarnya.

Kalo kampus, kata Prof. Nuh, terlihat berkembang dan maju hanya terlihat dari peningkatan mahasiswanya.

“Simpel saja kalo mau lihat kampus yang berkembang, lihat dari peningkatan jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun, kalo kampus setiap tahun mengalami penurunan, itu perlu dilakukan perbaikan.” ucapnya.

Ia juga berpesan agar terus menjaga kekompakan dalam untuk terus memajukan kampus.

“Perlu menjaga kekompakan dan kerjasama, untuk memiliki energi dalam bekerja, pasti ada keberkahnya,” tutupnya.