UIM NEWS– Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan dan Sastra (FKIPS) Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazali akan melaksanakan kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan angkatan ke 2 melalui Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) UIM Al-Gazali.

Pendidikan Profesi Guru (PPG) sendiri merupakan pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru.

Kegiatan Pendidikan Profesi Guru tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 September 2023 melalui via daring (zoom), dengan jumlah peserta sebanyak 90 orang yang tersebar dari empat Provinsi.

Diantaranya, Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 23 orang, Provinsi Sulawesi Selatan 32 orang, Provinsi NTT 30 orang dan Provinsi Sulawesi Barat 5 orang.

Wakil Rektor II UIM Al-Gazali, Badaruddin Kaddas, M.Ag, P.hd, yang juga selaku penanggung jawab mengatakan tercatat sebanyak 90 orang yang melakukan pendaftar.

Baharuddin, berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan kontribusi besar terhadap kampus UIM Al-Gazali kedepan dalam pengembangan profesi guru.

“Kegiatan kami laksanakan untuk menunjang para sarjana yang mempersiapkan diri dengan keahlian khusus dalam menjadi guru,” ujaranya, Jumat (15/09/2023).