Rektor UIM-Algazali, Prof. Dr. Muammar Bakry, Lc., M. Ag memberi signal pada Program Studi Sastra Inggris UIM Al-Gazali untuk menyelenggarakan International Class.

UIM NEWS – Rektor UIM-Algazali, Prof. Dr. Muammar Bakry, Lc., M. Ag memberi signal pada Program Studi Sastra Inggris UIM Al-Gazali untuk menyelenggarakan International Class.

International Class atau kelas internasional tersebut akan dibuka dalam waktu dekat sebagai program unggulan Program Studi Sastra Inggris UIM Al-Gazali selain program Double Degree. bakal membuka program Double Degree.

Kategorisasi kelas internasional terdiri beberapa indikator, salah satunya adalah pembelajaran, mahasiswa, dan sebagainya.

Dengan belajar Bahasa Asing (BA) khususnya Bahasa Inggris pada dasarnya sudah dapat dikategorikan kelas internasional, ucap Wakil Rektor I UIM Al-Gazali Dr. Ir. Ahmad Hanafi, MT dalam mendapingi Rektor UIM Al-Gazali saat menerima audiensi pimpinan Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan dan Sastra UIM Al-Gazali tanggal 24 Agustus 2023 di ruang Rektor lt. 6 rektorat UIM.

Muammar Bakry selaku Rektor UIM Al-Gazali beranggapan bahwa banyak kalangan masyarakat yang mengeluarkan banyak biaya mengikuti program kursus bahasa Inggris hanya untuk speaking. Bahkan dalam mengikuti program kursus tidak hanya mahal tetapi hanya memperoleh sertifikat kursus.

“Kenapa tidak kita memilih kuliah pada Program Studi Sastra Inggris UIM Al-Gazali, saya yakin hanya tiga bulan belajar atau sekitar satu semester sudah fasih berbahasa Inggris. Sehingga selain fasih kita juga dapat ijazah atau gelar Sarjana Sastra (S.S.) setelah mengikuti proses akademik dengan baik. Sastra Inggris harus menerapkan program belajar Bahasa Inggris layaknya di Pare Kediri”, Ucap Muammar Bakry.

Mengingat bahwa dosen atau SDM pada Program Studi Sastra Inggris UIM memiliki kualifikasi serta kompetensi pada bidangnya tentu sangat layak untuk menjalankan kelas Internasional tersebut.

Dengan pembukaan berbagai program-program seperti itu di UIM Al-Gazali, harapan pimpinan Rektor UIM Al-Gazali bahwa kedepan Program Studi Sastra Inggris UIM Al-Gazali akan semakin diminati.

Leave a Comment