Tadarus Meriahkan Suasana Ramadhan di Masjid Ash-Shahabah UIM

UIM NEWS– Diakhir pekan bulan suci Ramadhan, semangat keagamaan dan kebersamaan semakin terasa di lingkungan kampus Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali.

Salah satu momentum yang sangat dinantikan adalah kegiatan tadarus Al-Qur’an di Masjid Ash-Shahabah UIM Al-Gazali. Penuh dengan kehangatan dan kekhusyukan, tadarus menjadi bagian tak terpisahkan dalam merayakan bulan penuh berkah ini, Rabu (03/04/2024).

Tadarus Al-Qur’an dilaksanakan setalah shalat Dzuhur yang diikuti oleh seluruh civitas akademika dan para mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali.

Sekretaris Lembaga Kajian Islam Aswaja (LKIA), Dr. Musbaim, S.Pd., M.Pd. mengatakan kegiatan tadarus Al-Qur’an ini dilaksanakan selama Ramadhan dengan membaca satu jus satu hari.

“Kegiatan tadurus Al-Qur’an di Masjid Ash-Shahabah UIM Al-Gazali ini dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, dilakukan setelah shalat Dzuhur, dengan membacakan satu jus satu hari itu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Musbaim, mengatakan tadarus ini bukan hanya sekedar membaca Al-Qur’an, tetapi juga memperkuat keimanan.

“Kegiatan tadarus ini bukan hanya sekadar membaca Al-Qur’an, tetapi juga sebuah upaya untuk memperkuat keimanan dan kebersamaan di antara mahasiswa,” ungkapnya.

Tadarus di Masjid Ash-Shahabah UIM Al-Gazali ini bukan hanya menjadi wadah untuk memperdalam pemahaman agama, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas di antara seluruh civitas akademikan kampus.

Semangat ini diharapkan tetap terjaga bahkan setelah bulan Ramadhan berlalu, memperkuat ikatan keagamaan dan persaudaraan di lingkungan kampus UIM Al-Gazali.