UIM Bukan Pedaftaran dan Pembayaran KKN Profesi untuk Mahasiswa

UIM NEWS – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali telah mengumumkan pembukaan pendaftaran dan pembayaran untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi bagi mahasiswa semester genap tahun 2024.

Hal tersebut ditandai dengan rapat bersama antara LP2M UIM Al-Gazali dengan seluruh para pimpinan Fakultas, yang dipimpin langsung oleh Ketua LP2M, Dr. Ir. Suardi Bakri, M.P di ruang rapat pimpinan lantai 3 gedung Rektorat UIM Al-Gazali, Kamis (04/04/2024).

Program KKN Profesi ini dirancang untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam menerapkan pengetahuan yang telah mereka peroleh di dalam ruang kuliah kedalam situasi nyata di masyarakat.

Pendaftaran dan pembayaran untuk mahasiswa KKN Profesi akan dibuka mulai tanggal 5 April 2024 hingga 24 April 2024. Dan pelaksanaan pembekalan dimulai pada tanggal 23 April 2024.

Sedangkan untuk pelaksanaan KKN Profesi ini dimulai pada tanggal 24 April hingga 3 Juni 2024. Bagi mahasiswa yang dapat melakukan mendaftar dan pembayaran langsung melalui smart campus yang telah disediakan.

Ketua LP2M, Dr. Ir. Suardi Bakri, M.P menyampaikan LP2M UIM Al-Gazali telah membuka pendaftaran dan membayaran KKN Profesi tahun 2024.

“Kami sudah menginfomasikan kepada pimpinan fakultas masing-masing untuk menyampaikan kepada para mahasiswa yang mengikuti KKN Profesi untuk segara malakukan pendaftaran dan pembayaran,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya mahasiswa yang mengikuti program KKN Profesi dapat menjaga nama baik almamater dan mengasah ketrampilan praktis mereka.

“Program ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan praktis mereka, tetapi juga untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sekitar kami,” ucapnya.

Diharapkan bahwa program KKN Profesi ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi instansi, lembaga dan masyarakat sekitar, tetapi juga akan menjadi pengalaman berharga bagi pertumbuhan pribadi dan profesional mahasiswa.

Untuk lokasi dan tempat KKN Profesi, LP2M UIM Al-Gazali menyerahkan kepada fakultas masing-masing untuk memilih instansi sesuai dengan profesi.