Jukarnain Nahkoda Baru Koperasi Konsumen Sahabat UIM

UIM NEWS – Ns. Jukarnain, S.Kep., M.Kes terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Koperasi Konsumen Sahabat Universitas Islam Makassar UIM Al-Gazali masa khidmat 2024-2028, Sabtu (30/03/2024).

Jukarnain, diangkat menjadi Ketua Badan Pengurus Koperasi Konsumen Sahabat UIM Al-Gazali lanngsung oleh Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali melalu surat keputusan Rektor UIM Nomor: 56 /UIM/Skep/A.00/III/2024.

Koperasi Konsumen Sahabat UIM Al-Gazali ini akan nantinya diperuntuhkan untuk memenuhi konsumen dilungkungan kampus. Dengan menyediakan berbagai layanan dan produk yang dibutuhkan oleh civitas akademika dan mahasiswa, koperasi konsumen kampus tidak hanya memenuhi kebutuhan praktis, tetapi juga menjadi wahana pendidikan ekonomi.

Jukarnain mengatakan pihaknya sementara melakukan koordinasi dan menyiapkan rancangan program yang akan dijalankan.

“Kita baru melakukan koordinasi pemantapan kepengurusan koperasi antara yang lama dan Baru. Kita sudah memiliki rancangan program yang nantinya dijalankan di koperasi namun sebelumnya kami akan mempresentasikan dihadapan pak Rektor,” ujarnya.

Berikur ini susunan Badan Pengurus Koperasi Konsumen Sahabat UIM Al-Gazali Masa Khidmat 2024-2028.

Dewan Pembina :Prof. Dr. Ir. Hj. A. Majdah, M. Zain, M.Si
Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., M.Ag
H. Baidillah Sahabuddin, S.E., M.Si

Dewan Pengawas :Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D
Dr. Ir. Ahmad Hanafie, S.T., M.T., I.PM
Ahmad Najib, S.Ag., M.Pd
Muliady, S.E., M.M

Ketua :Ns. Jukarnain, S.Kep., M.Kes
Sekretari :Andi Arfan Sahabuddin, S.H., M.H
Wakil Sekretaris:Muh. Ichwan Kadir, S.Hut., M.Hut
Bendahara :Sri Hastati, S.E., M.Pd
Wakil Bendahara :Dr. Mahyus, S.E., M.Si

Pada masa khidmat 2024-2028, Lembaga Koprasi Konsumen Sahabat UIM Al Gazali memainkan peran integral dalam mengembangkan potensi ekonomi dan teknologi di lingkungan Universitas Islam Makassar (UIM).

Dengan demikian, koperasi konsumen kampus terus membuktikan dirinya sebagai motor penggerak ekonomi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan praktis, tetapi juga membentuk pola pikir dan sikap yang peduli akan keberlanjutan ekonomi dan kesejahteraan bersama.