Prodi Teknik Sipil UIM Kunjungan ke UII Sekaligus Teken MoA

UIM NEWS – Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali melakukan kunjungan Benchmarking ke Universitas Islam Indonesia (UII) sekaligus teken MoA (Memorandung of Agreement).

Kunjungan Prodi Teknik Sipil dalam rangka kegiatan Benchmarking dengan peserta sebanyak 11 orang yang terdiri dari 6 orang dosen dan 5 orang mahasiswa yang berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan 24 Februari 2024.

Kegiatan benchmarking dilanjutkan dengan pendantanganan MoA kerjasama anatara Prodi Teknik Sipil Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali dengan Program Studi Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia (UII), Jumat (23/03/2024).

MoA kerjasama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) dalam bidang pengelolaan kurikulum, penjaminan mutu dan laboratorium, yang ditangani oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil UIM Al-Gazali, lham Idrus, STP., M.TP. IPM. dengan Ketua Program Studi Teknik Sipil UII, Ir. Yunalia Muntafi, ST., MT., Ph.D (Eng,), IPM.

Ketua Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik UIM Al-Gazali lham Idrus, STP., M.TP. IPM. mengatakan benchmarking akan dilakukan di beberapa tempat yang sudah diagendakan.

“Kami akan melakukan kunjungan di beberapa tempat seperti, Museum Gempa Kaliurang, Universitas Islam Indoneisa (UII), Universitas Gajah Mada (UGM), Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) dan Sekolah Tinggi Pertahanan Nasional (STPN) Yogyakarta,” ucapnya.

lham, juga berharap dengan adanya kegiata benchmarking dapat memberikan dampak yang baik terhadap Program Studi Teknik Sipil kedepan.

“Harapan kami tentu, agar Prodi Teknik Sipil dapat lebih unggul dan maju dalam pengelolaan kurikulum, penjaminan mutu dan laboratorium,” pungkasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali, Dr.Ir.Saripuddin M., MT. mengatakakan dengan adanya kunjungan dan kerjasama yang dilakukan oleh Program Studi Teknik Sipil dapat membuka ruang untuk mendapatkan akreditasi unggul.

“Tentu ini menjadi kesempatan dan peluang kedepan untuk Program Studi Teknik Sipil medapatkan akreditasi unggul,” ujarnya.