Tingkatkan Prestasi Mahasiswa, UIM Coaching Clinic Proposal PKM

UIM NEWS – Dalam rangka meningkatkan prestasi mahasiswa, Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali melakukan pendampingan atau Coaching Clinic proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024.

Coaching Clinic tersebut dilaksana oleh Bagian Kemahasiswaan Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali, yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor II, Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Rektorat, Sabtu (24/02/2024).

Kapala Bagian Kemahasiswaan UIM Al-Gazali, Fathuddin, S.Sos mengatakan penyelenggaraan Coaching Clinic atau pendampingan proposal PKM 2024 merupakan bagian dari upaya kemahasiswaan dalam mencapai prestasi mahasiswa melalui kompetisi ide kreatif dan inivatif berbasis ilmu pengetahuan.

“Coaching Clinic proposal PKM ini dilaksanakan dalam memacu potensi kreativitas mahasiswa berbasis ilmu pengetahuan, tekonoligi, dan seni.

Pada kesempatan tesebut, Wakil Rektor II UIM Al-Gazali, Badruddin Kaddas, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, PKM adalah salah satu dari program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, yang perlu dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa.

“Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, kembali memberikan kesempatan kepada kita khususnya anak-anak ku mahasiswa untuk ikut serta dalam mengikuti PKM, untuk terus berinovasi,” ujaranya.

Kegiatan Coaching Clinic proposal PKM 2024 mengahadirkan tim reviewernya diantaranya, Dr. Ir. Kasirang A. Baso. M.si, Andi Samsu Rijal, SS, M.SI, apt. Arfiani Arifin, S.Si, M.Si, Andi Haslinah, ST, M.si, MT, IPP dan Andi Arfan, SH, dengan jumlah proposal sebanyak 59 yang masuk.

Sebagai salah tim reviewer, Andi Samsu Rijal mengatakan tujuan program PKM tersebut untuk memacu kreativitas anak bangsa. Upaya menumbuhkan kreativitas dan inovasi.

“PKM terus dikembangkan dan digalakkan oleh dirjen Belmawa hingga Perguruan tinggi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali terus melihat peluang dalam mengembangan kreativitas mahasiswa.

“UIM Al-Gazali sebagai kampus inovatif tentu tidak ingin ketinggalan atas peluang tersebut. Olehnya itu melalui Kemahasiswaan UIM bentuk tim PKM 8 bidang dan tim Coaching Clinic PKM terdiri dari dosen,” tutupnya.