Pengunjung Pameran Pendidikan LLDIKTI IX Padati Stand UIM

UIM NEWS – Hari kedua pelaksanaan Pameran Pendidikan dan Inovasi Tinggi Sulawesi ke 15 Sulawesi Education dan Techno Expo 2024, stand Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali terus didatangi pengunjung, Rabu (24/01/2024).

Pameran Pendidikan dan Inovasi Pergurun Tinggi Ke-15, Sulawesi Education dan Techno Expo 2024 diselenggarakan oleh oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara.

Kegiatan Pameran Pendidikan dan Inovasi Pergurun Tinggi Ke-15 Sulawesi Education dan Techno Expo 2024 dilaksanakan selama tiga hari di Sandeq Ballrom Claro Hotel, dimulai Selasa 23 Januari 2024.

Kegiatan expo 2024 tersebut mendatangkan siswa dari puluhan sekolah SMA dan SMK atau yang sederajat yang ada di Makassar, Gowa dan sekitarnya.

Salah satu pengunjung, siswa dari SMAN 16 Makassar, Andi Nadirah mangatakan dirinya sangat senang mengunjungi stan pameran UIM Al-Gazali, karena dirinya mendapatkan banyak infomasi seputar dunia perkuliahan.

Selain itu, kata dia, diri juga mengetahui golong darah yang ia miliki melalui pemeriksaan kesehatan yang dilakuan oleh tim pameran dari Prodi Ilmu Keperawatan UIM Al-Gazali.

“Saya merasa senang mengunjungi stand UIM Al-Gazali, karena disini saya mendapatkan informasi menarik seputar kampus, dan ada juga pemeriksaan kesehatan ternyata,” imbuhnya.

Stand UIM Al-Gazali menyiapkan pemeriksaan kesehatan secara gratis, diantaranya: Pemeriksaan Kolesterol, Pemeriksaan Berat Badan (BB) dan Tinggi Badan (TB), Pemeriksaan dan Cek Tekanan Darah yang dilakukan oleh Program Studi Ilmu Keperawatan UIM Al-Gazali.

Salain pemeriksaan kesehantan, stand UIM Al-Gazali juga memperkanalkan robot, drone dan mikrotik, buatan Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI).

Kepala Bagian Kerjasama, Media dan Promosi UIM Al-Gazali, Sudirman, S.Pd., M.Pd yang juga sebagai Ketua Panitia Expo, mengatakan stan UIM Al-Gazali masuk hari kedau pemeran terus berdatangan pengunjung.

“Ini sudah masuk hari kedua, Pameran Pendidikan dan Inovasi Pergurun Tinggi Ke-15, Sulawesi Education dan Techno Expo 2024, LLDIKTI Wilayah IX, Stand UIM Al-Gazali terus berdatangan pengunjung,” ujarnya.

Kegiatan Pameran Pendidikan dan Inovasi Tinggi Sulawesi ke 15 (Sulawesi Education & Techno Expo 2024) bertemakan “Wujudkan kampus merdeka berdaya saing global”.