Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Sastra (FKIPS) Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali hadiri kegiatan tahunan Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI), Sabtu (09/09/2023).

UIM NEWS – Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Sastra (FKIPS) Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali hadiri kegiatan tahunan Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI), Sabtu (09/09/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, 7-8 September 2023 di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan.

Jusmaniar N, S.Pd., M.Pd., selaku ketua prodi PBI UIM Al-Gazali yang hadir dalam konfirmasinya mengemukakan bahwa kegiatan tahunan Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) diawali dengan the 1st International Conference of English Teaching and Linguistics (Ico-EtLin) pada hari pertama, dan The Annual Business Meeting of APSPBI se-Indonesia pada hari berikutnya. The Annual Meeting diselenggarakan dengan beberapa agenda yakni; pemilihan ketua umum APSPBI periode 2023-2028, review beberapa kurikulum program studi pendidikan bahasa Inggris; dan rencana kegiatan APSPBI kedepannya.

ketua prodi PBI UIM Al-Gazali, Jusmaniar. N yang hadir dalam kegiatan tahunan asosiasi PBI ini menyampaikan rasa bahagia, bangga dan bersyukur diundang oleh Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI).

“Saya rasa bahagia, bangga dan bersyukur diundang oleh Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) Indonesia dalam kegiatan tahunan asosiasi ini dan apa yang diperoleh dari kegiatan ini akan dijadikan sebagai bekal kami di prodi PBI UIM Al Gazali untuk mempersiapkan reakreditasi pada tahun depan agar dapat meraih akreditasi Unggul,” ucapnya.

Dr. Mulyadi, M.Pd selaku Dekan FKIPS UIM Al-Gazali dalam pertemuan dengan tim media menyampaikan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh ketua prodi PBI FKIPS UIM Al-Gazali ini merupakan kegiatan asosiasi prodi PBI tingkat nasional yang sangat dibutuhkan dalam melakukan revitalisasi dan transformasi untuk mempersiapkan reakreditasi prodi PBI FKIPS UIM Al-Gazali menuju akreditasi unggul pada tahun depan.

Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D., selaku Wakil Rektor II UIM Al-Gazali dalam jumpa persnya menyampaikan bahwa Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIM Al-Gazali ditugaskan untuk menghadiri undangan Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) agar bisa menyampaikan gagasannya di tingkat nasional dan mendapatkan bahan untuk mempersiapkan reakreditasi prodi PBI menuju akreditasi Unggul.

Dr. Ummi Khaerati Syam, M.Pd., selaku ketua Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) yang terpilih untuk periode 2023-2028 dalam sambutannya menyampaikan bahwa asosiasi ini menjadi wadah untuk berkolaborasi dalam memajukan program studi pendidikan bahasa Inggris di seluruh Indonesia.

“Melalui asosiasi ini kita dapat berdiskusi menyampaikan ide dan gagasan untuk senantiasa melakukan transpormasi program studi bahasa Inggris berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menuju akreditasi Internasional.” Ujar Ketua APBSI.

Leave a Comment