Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini merupakan wujud komitmen seluruh pihak untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan sukses. Pemilu 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpinnya yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Mari kita bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan berintegritas

UIM NEWS – Polda Sulawesi Selatan menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024 di Hotel Claro Makassar, Rabu (23/08/2023).

Dalam deklarasi tersebut, para peserta menyepakati beberapa poin penting yaitu, Melaksanakan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan berintegritas, Mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran pemilu, termasuk politik uang, ujaran kebencian, dan kekerasan, Menjaga netralitas aparat keamanan dalam pelaksanaan pemilu, serta Mendukung terciptanya iklim demokrasi yang sehat dan kondusif.

Deklarasi tersebut Polda Sulsel mengundang Rektor UIM Al-Gazali dalam hal ini diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum UIM Al-Gazali Dr. H. Nurdin, S.H., M.H, Ketua Dewan Pembina Guru Besar Prof. Dr. Najamuddin Abd Safa, MA, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Tokoh Masyarakat.

Nurdin dalam wawancara singkatnya mengatakan bahwa deklarasi ini merupakan wujud komitmen Polda Sulsel untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan sukses.

“Deklarasi Pemilu Damai yang digelar Polda Sulsel bertujuan akan bekerja sama dengan seluruh pihak untuk menciptakan iklim demokrasi yang sehat dan kondusif. Kami akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran pemilu,” ujar Nurdin.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini merupakan wujud komitmen seluruh pihak untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan sukses. Pemilu 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpinnya yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan berintegritas

Leave a Comment