Rektor UIM Al-Gazali Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., MA sedang berbincang santai dengan TIM Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIM yang berlangsung di Teras Gedung Rektorat Universitas Islam Makassar lantai 1, Senin (07/08/2023

UIM NEWS – Rektor UIM Al-Gazali Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., MA sedang berbincang santai dengan TIM Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIM yang berlangsung di Teras Gedung Rektorat Universitas Islam Makassar lantai 1, Senin (07/08/2023)

Koordinasi langsung bersama Kepala Biro Universitas Islam Makassar Al-Gazali Ahmad Najib, S.Ag., M.Pd dengan TIM PMB UIM untuk mengevaluasi proses Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023 – 2024.

Yang menariknya adalah bincang santai ini dikemas dalam bentuk duduk bersama di lantai (tudang sulekka) agar lebih bebas dan senggang dalam membahas proses PMB UIM tersebut.

Tudang Sulekka ini sebuah istilah yang kental dengan nuansa santri. Kata santri sendiri tidak semata hanya lekat di kalangan pesantren, namun secara umum dapat diterjemahkan sebagai sebuah kata yang maknanya dapat diartikan sebagai mereka yang duduk sila, menyimak dengan sikap ta’dzim atas ilmu yang disampaikan ulama, kyai atau guru.

Dalam bincang santai ini Rektor UIM Al-Gazali banyak memberi masukan untuk TIM PMB UIM Al-Gazali dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru guna mencapai target yang sudah ditentukan, seperti Media Informasi harus lebih massif, kemudahan akses pendaftaran bagi calon Mahasiswa Baru, sampai ke tahap Biaya Penerimaan Mahasiswa Baru.

Di lain itu, Rektor UIM Al-Gazali juga menegaskan bahwa dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru ini TIM PMB UIM Al-Gazali harus bekerja extra dalam menyambut calon mahasiswa baru nantinya.

“Kita sudah punya target mahasiswa yang kita tentukan, saya harap tim PMB UIM AL-Gazali dapat bekerja extra. ditahun lalu kita menerima mahasiswa berjumlah 1.200 orang, untuk saat ini dengan kerja keras teman-teman di TIM PMB UIM Al-Gazali semoga bisa mencapai 2.000 orang Calon Mahasiswa Baru atau lebih”, Tegas Muammar Bakry.

Tidak hanya itu, untuk membangun semangat TIM PMB UIM Al-Gazali Rektor UIM Al-Gazali akan memberi reward jika bisa mencapai target yang sudah ditentukan.