Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali loloskan dua Proposal Kosabangsa untuk bantuan dana 2023, Kamis (14/09/2023).

UIM NEWS – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali loloskan dua Proposal Kosabangsa untuk bantuan dana 2023, Kamis (14/09/2023).

Berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada
Masyarakat Nomor 0337/E5/PG.02.00/2023 tanggal 11 September 2023 tentang Penerima Program
Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Kosabangsa Tahun Anggaran 2023.

Dua Proposal Kosabangsa ini diajukan oleh Dr. Ir. Saripuddin M, S.T., M.T selaku Dekan Fakultas Teknik UIM Al-Gazali dan Dr. Syamsul Rahman, S.TP., M. Si selaku Wakil Dekan 2 Fakultas Pertanian UIM Al-Gazali.

Judul Proposal Kosabangsa yang lolos ini adalah “Pemanfaatan Produk Pengawet Alami Berbasis Zero Waste untuk Ketahanan Pangan di Desa Samangki Kecamatan Simbang Kabupaten Maros” dan “Produksi Otak-Otak Berbasis Surimi Ikan untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Kabupaten Selayar“.

LPPM UIM Al-Gazali menyambut baik keberhasilan dua proposal tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa UIM Al-Gazali memiliki potensi yang besar dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. LPPM UIM Al-Gazali akan terus mendorong para peneliti dan dosen untuk mengajukan proposal kosabangsa untuk mendapatkan bantuan dana dari pemerintah.

Pada kesempatan ini, Ketua LPPM UIM Al-Gazali menyampaikan bahwa kedua Proposal pengabdian ini merupakan awalan yang baik di periode ini.

“Dengan ini saya harap menjadi inspirasi dan pemicu dosen dosen untuk menyusun dan mengirim Proposal di setiap skim penelitian maupun pengabdian,” Harapnya.

LPPM UIM Al-Gazali sendiri menargetkan peningkatan Proposal yang didanai baik oleh DIKTI maupun stakeholder lain.

Leave a Comment