Dalam rangka memperbaharui kerjasama yang selama ini telah terjalin, dosen Program Studi Fiskal yang sekaligus Wakil Dekan 2 FISIP UIM Al-Gazali, Karmila .S.Sos, M.M., melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Direktorat Jendela Pajak (DJP) Sulselbartra akhir Agustus lalu.

UIM NEWS – Dalam rangka memperbaharui kerjasama yang selama ini telah terjalin, dosen Program Studi Fiskal yang sekaligus Wakil Dekan 2 FISIP UIM Al-Gazali, Karmila .S.Sos, M.M., melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Direktorat Jendela Pajak (DJP) Sulselbartra akhir Agustus lalu.

Dalam kunjungan ini, di dampingi Nugraha Abhul Azwad, S.E., M.Ak., yang juga Ketua Tax Center.

Seperti diketahui program studi Administasi Fiskal yang bernaung dalam lingkup FISIP UIM Al-Gazali memiliki Tax Canter yang selama ini telah menjadi sumber informasi, pendidikan dan pelatihan perpajakan yang telah mempunyai peran signifikan dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat yang mengerti hak dan kewajiban perpajakannya.

“Dengan adanya kerjasama dan kesepakatan ini bisa dijadikan sebagai landasan bagi UIM Al-Gazali dan Kantor Pajak untuk selalu meningkatkan bentuk program dan kegiatan menyangkut semua hal yang berhubungan perpajakan,” ujar Karmila S.Sos, M.M.

Adapun ruang lingkup kesepakatan bersama yang selama ini telah dan akan dilaksanakan antara lain pelaksanaan sosialisasi perpajakan kepada civitas akademika dan masyarakat. Selain itu, dukungan narasumber dan sarana pendukung dalam perpajakan, pelaksanaan pelatihan di bidang perpajakan serta kajian akademis atas peraturan perpajakan.

Ditambahkan oleh Kaprodi Administrasi Fiskal, Nisma Ariska Masdar, SE, M.Ak, bahwa selama ini aplikasi dan penggunaan Tax Center sudah rutin dilakukan dalam bentuk pengisisn Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) kepada sisvitas akademika UIM Al-Gazali selaku wajib pajak internal.

Leave a Comment