Sekretaris Rektor Universitas Islam Makassar (UIM Al-Gazali) Dr. Ir. Musdalipah, M.Si lakukan peninjauan aktivitas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2023 di Gerai Pendaftaran lantai I Gedung Rektorat UIM Al-Gazali, Jum'at (01/09/2023).

UIM NEWS – Sekretaris Rektor Universitas Islam Makassar (UIM Al-Gazali) Dr. Ir. Musdalipah, M.Si lakukan peninjauan aktivitas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2023 di Gerai Pendaftaran lantai I Gedung Rektorat UIM Al-Gazali, Jum’at (01/09/2023).

Peninjauan aktivitas pendaftaran penerimaan mahasiswa baru merupakan salah satu aktivitas penting bagi perguruan tinggi. Aktivitas ini bertujuan untuk menjaring calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan dan memiliki potensi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Aktivitas pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di UIM Al-Gazali telah mengalami beberapa perkembangan di tahun ini.

Dalam peninjauan ini, Sekretaris Rektor UIM Al-Gazali mengungkapkan bahwa ada aspek transparansi dan akuntabilitas dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.

“Aspek transparansi dan akuntabilitas ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses seleksi berjalan secara adil dan tidak diskriminatif,” Ucap Musdalipah.

Proses seleksi penerimaan mahasiswa baru perlu dilakukan secara transparan dan akuntabel. Hal ini dapat dilakukan dengan menerapkan mekanisme seleksi yang jelas dan transparan, serta dengan membuka kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengajukan keberatan atas hasil seleksi, tambahnya.

Dengan adanya upaya-upaya tersebut, diharapkan aktivitas pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di UIM Al-Gazali dapat menjadi lebih berkualitas dan dapat menghasilkan calon mahasiswa yang berkualitas pula.

Leave a Comment