Civitas Akademika Universitas IsIam Makassar (UIM Al-Gazali) menggelar rapat internal dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kerjasama di ruang rapat pimpinan, gedung UIM Lt. 3, Senin (30/08/2023).

UIM NEWS – Civitas Akademika Universitas IsIam Makassar (UIM Al-Gazali) menggelar rapat internal dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kerjasama di ruang rapat pimpinan, gedung UIM Lt. 3, Senin (30/08/2023).

Rapat internal tersebut, dipimipin oleh Wakil Rektor I, Dr. Ir. Ahmad Hanafie, ST., MT., IPM. bersama dengan Wakil Rektor II, Badaruddin Kaddas, M.Ag, P.hd, Kepala Biro, Ahmad Najib, S.Ag., M.Pd, para Wakil Dekan I Fakultas / Asisten Direktur I Pascasarjana, para Ketua Program Studi lingkup Universitas Islam Makassar (UIM Al-Gazali).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Dr. Ir. Ahmad Hanafie, ST., MT., IPM., menyampaikan bahwa pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kerjasama merupakan salah satu agenda penting yang harus dilaksanakan oleh UIM Al-Gazali.

“Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Ketiganya merupakan kegiatan yang saling terkait dan saling melengkapi. Pendidikan dan pengajaran bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, penelitian bertujuan untuk menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi baru, sedangkan pengabdian kepada masyarakat bertujuan untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan masyarakat,” Ujar Ahmad Hanafie.

Kerjasama dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, seperti penelitian bersama, pertukaran mahasiswa, dan pertukaran dosen. Melalui Kerjasama, UIM Al-Gazali dapat meningkatkan kualitas dan daya saingnya di tingkat nasional maupun internasional, Tambahnya.

Dr. Ir. Ahmad Hanafie, S.T., M.T., IPM berharap agar rapat tersebut dapat menghasilkan rumusan yang jelas dan komprehensif terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kerjasama di Universitas Islam Makassar (Al-Gazali).

Leave a Comment