Dosen Pertanian wakafkan pohon bonsai di bundaran kampus Universitas Islam Makassar (UIM Al-Gazali) yang merupakan koleksi pribadi dosen tersebut, dan telah dirawatnya selama bertahun-tahun, Jum'at (25/08/2023).

UIM NEWS – Dosen Pertanian wakafkan pohon bonsai dan beberapa jenis tanaman lainnya di bundaran kampus Universitas Islam Makassar (UIM Al-Gazali) yang merupakan koleksi pribadi dosen tersebut, dan telah dirawatnya selama bertahun-tahun, Jum’at (25/08/2023).

Is Fatmawaty yang juga Dosen Fakultas Pertanian UIM Al-Gazali itu memberi icon baru di lingkungan kampus dengan mewakafkan pohon bonsai dan beberapa jenis tanaman lainnya yang ditanam dibundaran Kampus UIM Al-Gazali.

Dalam wawancara singkatnya, Is Fatmawaty mengatakan bahwa sesuai dengan Philosophy bonsai yg ada pada taman tersebut.

“Alhamdulillah sesuai dengan makna filosofi bonsai, keharmonisan, kedamaian, keteraturan pikiran, keseimbangan, dan semua yang baik di alam. Semoga dengan makna itu tercipta di lingkungan kampus yang kita cintai ini”, Ucap Dosen Fakultas Pertanian itu.

Saya senang mendengar bahwa pohon bonsai tersebut akan dirawat oleh pihak kampus. Saya berharap pohon tersebut dapat bertahan selama bertahun-tahun, Tambahnya.

Mendengar hal ini Rektor UIM Al-Gazali, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., M.Ag menyampaikan bahwa tindakan ini adalah salah satu bukti dedikasi dan cinta terhadap UIM Al-Gazali.

“Ini adalah simbol dedikasi dan cinta dosen tersebut terhadap kampus. Saya sangat menghargainya.” Pungkas Muammar Bakry.

Pemwakafkan pohon bonsai tersebut merupakan sebuah tindakan yang baik dan mulia. Tindakan tersebut menunjukkan dedikasi dan cinta dosen tersebut terhadap kampusnya. Pohon bonsai tersebut juga akan menjadi bagian dari sejarah kampus dan akan dikenang oleh generasi-generasi berikutnya.

Leave a Comment