Dalam mewujudkan lingkungan kampus yang hijau dan asri, Civitas Akademika Universitas IsIam Makassar (UIM Al-Gazali) telah melakukan penanaman pohon Pucuk Merah di sekitaran lingkungan kampus.

UIM NEWS – Dalam mewujudkan lingkungan kampus yang hijau dan asri, Civitas Akademika Universitas IsIam Makassar (UIM Al-Gazali) telah melakukan penanaman pohon Pucuk Merah di sekitaran lingkungan kampus.

Penanaman pohon Pucuk Merah, dilakukan pada Sabtu 19 Agustus 2023, oleh Civitas Akademika Universitas IsIam Makassar (UIM Al-Gazali), yang tentu merupakan komitmen dalam menjaga serta meningkatkan kualitas lingkungan yang bersih.

Pohon Pucuk Merah yang sudah dilakukan penanaman berbagai lokasi seperti, halaman Kampus, halaman Fakultas, dan halaman Masjid UIM Al-Algazali.

Melaui arahan Rektor Universitas IsIam Makassar (UIM Al-Gazali), Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., M.A seluruh karyawan dan dosen gotong royong melakukan penanaman pohon ini untuk mewujudkan kampus hijau dan asri.

“Demi mewujudkan Kampus Hijau atau menciptakan hutan kota dilingkungan UIM Al-Gazali saya mengajak seluruh karyawan dan dosen untuk menanam pohon pucuk merah”, ucapnya.

Sebab, menjaga lingkungan tetap bersih dan asri menjadi prioritas yang sangat tinggi demi kenyamanan seluruh makhluk hidup.

Pohon Pucuk Merah adalah jenis tanaman hias yang memiliki banyak manfaat. Selain dapat mempercantik lingkungan, pohon pucuk merah juga dapat membantu mengurangi polusi udara, meningkatkan kualitas udara, dan menciptakan suasana yang lebih sejuk dan nyaman.