Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) bersama Senat mahasiswa, PMII rayon FKIP UIM dan himpunan prodi lingkup FKIP UIM melaksanakan amaliah Ramadhan dengan Berbagi Ratusan Takjil kepada pengguna jalan raya di depan kampus UIM yang dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa, Selasa (18/04/2023).

UIM NEWS – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) bersama Senat mahasiswa, PMII rayon FKIP UIM dan himpunan prodi lingkup FKIP UIM melaksanakan amaliah Ramadhan dengan Berbagi Ratusan Takjil kepada pengguna jalan raya di depan kampus UIM yang dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa, Selasa (18/04/2023).

Sri Hastati, S.E., M.Pd Wakil Dekan II FKIP UIM selaku ketua panitia dalam jumpa persnya mengemukakan bahwa amaliah Ramadhan ini merupakan agenda rutin FKIP UIM yang dilaksanakan tiap tahun yakni pada bulan Ramadhan tiap tahun. Amaliah Ramadhan yang dilaksanakan ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, yaitu Pembekalan KKN Tematik, Berbagi Takjil di pengguna jalan Perintis Kemerdekaan (Poros Makassar-Maros), Berbuka Puasa Bersama, dan Shalat Magrib bersama.

“Untuk kegiatan hari ini khususnya berbagi takjil perlu dilaporkan bahwa kegiatan ini dapat terealisasi berkat sumbangan dari beberapa pihak, diantaranya partisipasi sumbangan dari dosen-dosen dan staf FKIP UIM, Senat mahasiswa, PMII Rayon FKIP UIM, himpunan prodi lingkup FKIP UIM, dan lain-lain. Oleh sebab itu, mewakili civitas akademika FKIP UIM mengucapkan banyak terimakasih dan semoga pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT”, Ucap Sri Hastati.

Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D selaku dekan FKIP saat jumpai setelah berbagi takjil mengatakan bahwa ini merupakan salah satu kegiatan rutin amaliah bulan Ramadhan FKIP UIM untuk memanfaatkan bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, penuh rahmat, bulan pengampunan dan bulan yang akan dilipatgandakan pahala.

“Kami melakukan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama dan mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat serta yang tak kalah pentingnya adalah untuk membudayakan realisasi nilai-nilai Aswaja An nahdliyah yang telah diwariskan oleh para ulama khususnya ulama NU”, Ucap Dekan FKIP.

Ahmad Arafah mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang merupakan salah seorang pengurus senat FKIP UIM yang turut hadir membagikan takjil dalam keterangannya mengemukakan bahwa senat bersama civitas akademika FKIP UIM mencoba berbagi rezeki kepada saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan puasa.

“Semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama untuk pengguna jalan area perintis Kemerdekaan depan gedung kampus UIM yang megah dan menjadi ikon baru di Sulawesi Selatan,” ujar Arafah.

Leave a Comment