Rektor UIM Tutup PPMB 2021, Ajak Maba Berakhlak Aswaja

UIM News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi menutup kegiatan Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) 2021 di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Selasa (7/9/2021).

Mahasiswa baru (maba) UIM selama empat hari 4-7 September mengikuti berbagai materi orientasi PPMB dari berbagai wawasan dan keilmuan yang disampaikan Sekjen PBNU, tokoh NU Sulsel, Kepala LLDIKTI IX Prof Dr Jasruddin MSi dan jajaran Wakil Rektor UIM.

“Semoga menjadi mahasiswa yang mengedepankan akhlak Aswaja dan mampu memiliki keterampilan, ilmu dan kompetensi sesuai program studinya. Sehingga juga diharapkan memiliki kemampuan berdakwah, menjadi mubalik,” harap tokoh pendidikan Sulsel versi anugerah LLDIKTI IX tersebut.

Hadir pada kesempatan itu seratusan wakil maba dari sembilan fakultas secara langsung dan selebihnya melalui zoom meeting.

Majdah mengungkapkan, pihaknya akan menetapkan kemampuan berdakwah bagi mahasiswa, selain dari mahasiswa Fakultas Agama Islam, sebagai keahlian khusus yang berhak mendapatkan sertifikat pendamping ijazah.

“Era saat ini membutuhkan seorang yang memiliki kemampuan di bidang lain selain keahlian yang diperolehnya dari program studi diikutinya,” jelas Ketua PW Muslimat NU tersebut.

Sebagai tanda telah resmi menjadi mahasiswa UIM, para Maba juga di kesempatan tersebut menandatangani Pakta Integritas sebagai ikhtiar dan komitmen menjadi mahasiswa UIM.

UIM berencana mulai memberlakukan kegiatan kuliah tatap muka secara luring secara terbatas bagi para mahasiswa di seluruh fakultas.

Fakultas di UIM terdiri dari Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Agama Islam, Fakultas Pertanian, Fakultas Sospol, Fakultas Hukum, FKIP, dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Serta program Pasca Sarjana.■ fir