UIM NEWS — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majda M Zain MSi dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Selatan Tenggara dan Barat (Sultanbatara), Selasa (17/8/2021).

Penobatan diberikan oleh Kepala LLDIKTI IX Prof DR Jasruddin MSi pada kegiatan upacara rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan LLDIKTI IX secara virtual.

LLDIKTI IX Sultanbatara menilai sepak terjang dan aktivitas Rektor UIM baik sebagai rektor maupun tokoh perempuan di Sulsel pada kegiatan sosial keummatan menunjukan kepedulian beliau mendorong kemajuan pendidikan dalam bingkai spiritualitas keislaman yang kental.

Menanggapi apresiasi dari LLDIKTI IX tersebut, Majdah mengatakan upaya memajukan pembangunan di bidang pendidikan merupakan hal utama dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Maka semua unsur dan kebijakan pemerintah maupun program ormas harus berorientasi bagi kemajuan pendidikan. Apalagi dengan tantangan era distripsi dan pandemi saat ini,” tuturnya.

Seluruh sivitas akademika UIM turut menyambut positif penghargaan tersebut. Pimpinan UI, dosen dan karyawan turut memberikan ucapan selamat.

“Terimakasih atas doa dan ucapan atas penghargaan yang diberikan kepada saya, tentu semuanya karena kerjasama yang baik dari seluruh komponen sivitas akademika tanpa kecuali,” ujar Ketua PW Muslimat NU Sulsel tersebut.

Menurut Majdah penghargaan tersebut sejatinya untuk semua sivitas akademika UIM. “Ini untuk kita semua, untuk UIM tentunya. Terima kasih untuk apa yang telah dicapai sampai hari ini,” tambahnya.

Menurut Bendahara ICMI Sulsel itu, memang sudah banyak yang dilakukan, namun jauh masih banyak yang harus dilakukan, untuk mempertahankan, untuk meningkatkan, untuk menjaga agar UIM tetap on the track.(fir)