Di Tanah Luwu, Majdah Teken MoU Antara UIM dengan Uncok Palopo dan UMB

UIM News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi menandatangani MoU kerjasama antara UIM dengan Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo dan Universitas Megah Buana (UMB), Kamis (24/6/2021).

Penandatanganan kerjasama tersebut merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Rektor UIM, jajaran Wakil Rektor dan Dekan UIM di Tanah Luwu.

Kerjasama itu menurut Majdah, mencakup peningkatan kualitas akademik, penelitian dan program pengabdian masyarakat. “Terutama dalam merealisasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” tuturnya.

Ketua PW Muslimat NU Sulsel itu menjelaskan UIM selain memperkuat kerjasama dengan berbagai lembaga perguruan tinggi nasional juga menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Sulsel dan Sulbar.

“Makin luas kerjasama maka makin memberi peluang sinergi bagi peningkatan kegiatan akademik dan kemajuan bagi UIM,” tambahnya.

Secara khusus turut serta pada kunjungan tersebut Dekan Fakultas Pertanian diwakili oleh Ketua Lembaga Kajian Jagung
Ir HM Yasin MSc, Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan diwakili Ketua Lembaga Penjaminan Mutu FKIP DR Hj Djaenab SAg MHi dan Dekan Fakultas Teknik UIM DR Ir Suradi MT

Sebagai Ketua Muslimat NU, Majdah juga menghadiri silaturahmi di pengurus cabang Muslimat NU Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur. Serta pelantikan PC FKCA Luwu Timur dan peresmian Rumah Tahfizh di Lutim.■ fir