Sivitas UIM Rutinkan Istigosah dan Yasinan Tiap Malam Jumat

UIM News — Sivitas akademika Universitas Islam Makassar (UIM) diagendakan mengikuti secara rutin tiap malam Jumat pelaksanaan Istigosah dan Yasinan.

Sebagaimana Kamis malam (20/5/2021), sejumlah pimpinan hingga karyawan mengikuti istigoyah dan membaca surah Yasin di Masjid Ashabah UIM.

“Istigosah dan Yasinan merupakan salah satu program menyemarakkan atmosfer keislaman di UIM, selain pelaksanaan halaqah tiap Sabtu dan shalat dhuha tiap Senin dan berbagai kegiatan lainnya,” jelas Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi.

Hadir pada kegiatan tersebut para wakil rektor, dekan fakultas/direktur Pascasarjana, para ketua lembaga, jajaran kepala biro, wakil dekan/asdir, para ketua program studi, kepala Bagian dan kepala UPT KTU universitas. Maupun para dosen dan seluruh karyawan/staf.

Istigosah merupakan tradisi berdoa untuk mengharapkan keberkahan maupun diangkatnya bencana. “Doa adalah senjata utama ummat Islam mengharapkan keberkahan dan kemudahan dari Allah setiap urusan,” jelas Majdah.

Seiring mulai digunakannya Masjid Ashabah baru sejak Ramadhan lalu, berbagai kegiatan keIslaman dipusatkan di masjid yang terletak di lantai 2 gedung baru kampus UIM itu

Kegiatan diselenggarakan di bawah koordinasi Wakil Rektor IV UIM DR KH Ruslan Wahab MA bidang keaswajaan. Bato-baru ino telah suksrs dilaksanalan untuk pertama kalinya Olimpiade Quran uang diikuti peserta se-Sulsel.■ fir