Warga Taat Prokes Sholat Idul Fitri di Masjid as Shabah UIM. Majdah : Anugerah Ramadhan

UIM News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MS.i memberi apresiasi kepada warga yang ikut sholat Idul fitri di Masjid as Shabah taat protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker serta jaga jarak.

Ribuan jamaah hadir mengikuti shalat Ied di masjid kampus UIM itu, Kamis (13/5/2021), dengan khatib Prof DR KH Abdullah Rahim Yunus MA, Wakil Ketua MUI Sulsel dan Imam Drs KH Maskur Yusuf MAg, Ketua Lembaga Aswaja UIM.

Mewakili civitas akademi UIM, Majdah menghaturkan mohon maaf lahir bathin kepada seluruh masyakat indonesia khususnya Sulawesi Selatan 1 Syawal 1442 H.

“Kita berdoa semoga segera kita lalui pandemi Covid-19 , animo masyakat sangat tinggi sholat di masjid UIM tentunya saat sholat Idul Adha dua bulan kedepan akan kita benahi lebih baik lagi fasilitas masjid khususnya untuk kebutuhan masyakat yang lanjut usia,” ujar Majdah.

Khatib dalam ceramahnya menyampaikan sebulan puasa Ramadhan itu adalah proses pelatihan ibarat kursus, aplikasinya setelah Ramadhan semoga kita terhindar dari ummat Islam yang merugi, seperti tertuang di surat Al-’Ashr ayat 1-3, yang menjelaskn bahwa Allah telah bersumpah atas nama waktu, celakalah bagi manusia yang menyia-nyiakan waktu untuk hal kurang bermanfaat.

“Kecuali orang yang memiliki keimanan, selalu beramal sholeh saling berwasiat terhadap kebenaran dan kesabaran, ini penting jangan kita sudah haus serta lapar namun kita tidak mendapat amal apapun di bulan suci,” ujar Rahim Yunus.■ yud/fir