Selain menandatangani kerjasama dengan institut pendidikan tinggi Islam dan pesantren, Universitas Islam Makassar (UIM) juga menandatangani MoU dengan PT Timuraya Jaya Lestari Jakarta, bertempat dikampus UIM jalan perintis kemerdekaan makassar, Kamis 05/11/2020.

Penandatanganan itu dilakukan Rektor UIM Dr Ir Hj A Mazdah M Zain MSi dan CEO PT Timuraya Jaya Ahmad Faisol SE, disaksikan WR V UIM Prof Dr H Arfin Hamid SH MH di Auditorium KH Muhyiddin Zain, UIM.

PT Timuraya Jaya merupakan perusahaan penyaluran tenaga kerja luar negeri (Timur Tengah) di sektor kesehatan.

Dengan adanya kerjasama tersebut memungkinkan alumni Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIM yang memenuhi standar untuk menjadi bidan dan perawat di Timur Tengah.

“Sejak 2018 kami mengantongi rekomendasi resmi dan telah mendistribusikan tenaga kerja kesehatan di Uni Emirat Arab, Saudi, Kuwait, dan Qatar dwngan gaji paling standar Rp 20 juta/bulan,” jelasnya.

Timuraya Jaya juga akan memastikan alumni FIK UIM dapat dengan cepat memiliki skill dan pengetahuan serta bahasa yang dibutuhkan.

Menghasilkan alumni sebagai tenaga kebidanan dan keperawatan profesional berstandar internasional dan dibutuhkan pasar kerja luar negeri memang menjadi visi Dekan FIK UIM dr Marhaen Hardjo M Biomed PhD.

Menurut Kabag Humas dan kerjasama UIM dr Wachyudi Muchsin SH Apa yang di lakukan FIK UIM sebagai bentuk Terobosan Dekan FIK UIM dimana Alumni FIK UIM Langsung Kerja di Luar Negeri sudah bisa membuka lapangan pekerjaan, pungkas dokter Yudi.