PW Muslimat NU Sulsel Bagikan Sembako Berkah Ramadhan untuk Warga

UIM NEWS – Dalam momentum suci bulan Ramadhan, Pimpinan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sekali lagi menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan meluncurkan program pembagian sembako khusus untuk masyarakat yang lebih membutuhkan.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar selama bulan puasa, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial yang tinggi.

Pimpinan Muslimat NU Sulsel memulai rangkaian kegiatan pembagian sembako. Ribuan paket sembako yang berisi bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan makanan lainnya disalurkan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan, di Jln. Talasalapang 2 , Komplekx Depag Kecamatan, Gunug Sari, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Selasa (02/04/2024).

Ketua Muslimat NU Sulsel, Prof. Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain, M.Si, meyampaikan dalam menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan ini disamping melaksanakan ibudah puasa, kita juga dituntut untuk saling berbagai kepada sesama.

“Bulan Ramadan adalah saat yang paling tepat untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. Melalui program ini, kami berusaha untuk memberikan sedikit bantuan yang dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujarnya.

Tidak hanya pembagian sembako, Pimpinan Muslimat NU Sulsel juga menggelar berbagai kegiatan sosial dan keagamaan lainnya selama bulan Ramadan. Ini termasuk pembagian takjil untuk para pengendara yang sedang berbuka puasa di jalanan, serta pengajian dan ceramah keagamaan untuk meningkatkan spiritualitas umat Muslim.

Para relawan Muslimat NU Sulsel yang terlibat dalam kegiatan tersebut merasa bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari upaya membantu sesama. Mereka turut berharap bahwa aksi kebaikan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berbuat baik dan memperkuat solidaritas sosial di tengah masyarakat.

Program pembagian sembako dan kegiatan sosial lainnya yang dilakukan oleh Muslimat NU di bulan Ramadan menjadi bukti nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas umat Islam. Semoga aksi mulia ini terus menginspirasi banyak pihak untuk berbuat baik dan menyebarkan kebaikan di sekitar mereka.