UIM NEWS – Dengan penuh syukur dan rasa berserah diri kepada Allah SWT, pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan sebuah resolusi menyongsong Bulan Rajab sebagai penuh berkah ini menginspirasi, civitas Akademika UIM Algazali, untuk bersama-sama membuat komitmen Shalat Berjamah. Komitmen bersama akan dilaksanakan pada rangkaian peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW pada Selasa, 6 Feberuari 2024 di Masjid As-Ashahabah Kampus Universitas Islam Makassar.

Bismillahirrahmanirrahim
Dengan Rahmat dan Taufiq Allah SWT, seraya memohon keberkahan Bulan Rajab sebagai Bulan Haram. Bulan diperintahkan kepada umat Islam Kewajiban Salat Lima Waktu.
Selaku civitas Akademika UIM Algazali dengan ini menyatakan dan berkomitmen dengan penuh kesadaran bahwa;

  1. Salat adalah penanda keislaman seseorang untuk membedakan antara muslim dan nonmuslim, karena itu selaku muslim dan civitas UIM berjanji kepada diri sendiri disaksikan oleh Allah SWT untuk Konsisten dan disiplin dalam mendirikan salat lima waktu. Tidak akan pernah meninggalkannya hingga akhir hayat.
  2. Sadar dengan sepenuhnya bahwa salat adalah kunci segala kebaikan dan kunci sorga, semua amal kebaikan tertolak jika salat tidak dilakukan dengan baik dan benar.
  3. Untuk mewujudkan Kesadaran dan kekhusyu’an, saya yakin dengan sepenuhnya bahwa salat adalah kebutuhan spiritual manusia, agar dapat Bahagia hidup lahir dan bathin di bawah ridha Allah SWT.
  4. Sebagai wujud kebersamaan dalam Jamaah, dan sebagai civitas kampus ASWAJA, saya bertekad semaksimal mungkin melaksanakan salat berjamaah untuk memperoleh keutamaan berjamaah di Masjid, terutama di Masjid Ashahabah ketika berada di dalam kampus. Siap meninggalkan segala kegiatan untuk melaksanakan salat berjamaah.
  5. Saya berkomitmen untuk mengajak civitas kampus (dosen, tendik dan mahasiswa) untuk bersama-sama mengikuti salat jamaah Ketika berada di kampus, semoga dapat hidup bersama dengan bahagia dunia akhirat.
  6. Siap mengimplementasikan nilai-nilai salat dalam kehidupan pribadi, dalam kehidupan kampus dan kehidupan sosial masyarakat untuk mewujudkan kedamaian dan ketentraman sebagaimana pesan “Salam” di akhir salat.
  7. Dengan memohon inayah dari Allah SWT, kami berharap Resolusi Rajab ini menjadi Komitmen saya selaku pribadi dan selaku civitas akademika kampus UIM yang ASWAJA untuk dapat istiqamah dalam menunaikan Salat secara berjamaah. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik, hidayah, dan keberkahan dalam setiap langkah kita menuju kebaikan.
    Wallahulmuwaffiq Ila Aqwamih Thareq.
    Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Makassar, 6 Feberuari 2024 M / 25 Rajab 1445 H