Antusias Mahasiswa PMM UIM Ikuti Goes to Campus FKUB

UIM NEWS – Seluruh Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dan Mahamantri Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazali antusias mengikuti kegiatan Goes to Campus.

Kegiatan Goes to Campus diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan bersama dengan Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazali di Auditorium KH Muhyiddin Zain-UIM, Sabtu (04/11/2023).

Tema yang diusung pada kegiatan Goes to Campus tersebut adalah “Damai Kampusku, Nusantara Jaya”

Goes to Campus tersebut merupakan langkah yang dilakukan oleh FKUB Sulsel untuk membangun kerukunan antar sama umat beragama, tentu berkaitan dengan Program Modul Nusantara yang telah diterapkan oleh UIM Al-Gazali.

Modul Nusantara merupakan rangkaian kegiatan yang difokuskan untuk menciptakan pemahaman komprehensif tentang kebinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial yang didesain melalui pembimbingan secara berurutan dan berulang.

Mahasiswa akan diajak untuk mengenal keberagaman nusantara melalui mata kuliah khusus dalam Program PMM 3 yaitu Modul Nusantara (MN).

Dosen Modul Nusantara, Muhajirin, S.Fil., M. Fil menyampaikan kegiatan Goes to Campus adalah salah satu dari bentuk dukungan Program Modul Nusantara.

“Kegiatan FKUB yang dilaksanakan di UIM Al-Gazali sangat mendukung Program Modul Nusantara,” ujarnya.

Sebanyak 78 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka dari 62 Perguruan Tinggi di Indonesia yang memilih UIM Al-Gazali.

“Kehadiran mahasiswa PMM ini tidak hanya melaksanakan perkuliahan lintas perguruan tinggi dan lintas keilmuan, tetapi sebanyak 4 SKS mereka belajar penguatan Kebhinekaan dan kekayaan keberagaman Indonesia,” ucapannya.

“Dialog yang dikemas FKUB dengan menghadirkan 6 Majelis Keagamaan Sul Sel menjadi bahan referensi yang sangat penting bagi mahasiswa.” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua FKUB Sulsel, Prof. Dr. KH. ABD. Rahim Yunus, M.A, Wakil Rektor I UIM Al-Gazali, Dr. Ir. Ahmad Hanafie, ST., MT., IPM. Wakil Rektor II, Badruddin Kaddas, M.Ag, P.h.D, Staff Ahli Gubernur Sulawesi Selatan, para Tokoh Agama dan para peserta dari seluruh nusantara.