Fakultas Teknik UIM Al-Gazali sambut 200 mahasiswa baru yang berlangsung di Pelataran Fakultas Teknik

UIM NEWS – Fakultas Teknik UIM Al-Gazali sambut 200 mahasiswa baru yang berlangsung di Pelataran Fakultas Teknik, Selasa (03/10/2023).

Pada Kegiatan PKKMB ini mahasiswa diarahkan untuk menganali budaya akademik dan lembaga kemahasiswaan di fakultas masing-masing terkhususnya pada Fakultas Teknik.

Dalam penyambutan ini Dekan FT UIM Al-Gazali mengungkapkan pentingnya pentingnya etika dalam selama proses perkuliahan berlangsung di fakultas teknik.

“Adik-adik mahasiswa baru ketika berinteraksi dengan kakak senior, dosen dan tenaga pendidik yang harus di dahulukan adalah etika sehingga akan tercipta iklim akademik yang harmonis,” Ucap Saripuddin.

Wakil Dekan I Rizal Syarifuddin pada kesempatan yang sama juga memperkenalkan buku kontrol akademik tahun 2023 sebagai bagian dari dokumen interaksi mahasiswa dengan Penasehat Akademik selama menjadi mahasiswa di FT UIM.

“Buku kontrol akademik ini menjadi bagian dari upaya peningkatan mutu akademik FT UIM,” Ujar Rizal.

Rizal juga menambahkan bahwa saat mahasiswa menandatangani KRS harus selalu membawa buku kontrol akademik.

Jadi kami berharap mahasiswa FT UIM 2023 bisa selesai tepat waktu. Tentu akademiknya harus kita kontrol perkembangannya melalui buku ini, Tutupnya.

Leave a Comment