UIM, NEWS- Universitas Islam Makassat (UIM) Al-Gazali menggelar penyambutan mahasiswa baru (Maba) sebanyak 1.125 tahun angkatan 2023 di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM, Senin (02/10/2023).

Kegiatan tersebut, hadir Koordinator Kopertis wilayah VIII Dr KH Hamzah Harun dan Kepala LLDIKTI Dr Lusman.

Rektor Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazal, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., MA mengatakan, kampus UIM Al-Gazali memiliki visi keaswajaan yang merupakan pemahaman tentang akidah yang berpedoman pada sunnah Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.

“Visi kampus kita ini adalah keaswajaan, keilmuan yang integratif, ilmu agama dan umum,” ujarnya.

Dengan visi yang ditekankan tersebut, kata dia, diharapkan bisa menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu menebar manfaat di tengah masyarakat.

“Inilah yang kita harapkan bisa unggul dan terdepan. Untuk menjawab problematika masyarakat melalui ilmu pengetahuan dan teknologi,” tuturnya.

Saat ini, pihaknya menyambut mahasiswa baru dari delapan fakultas tambah satu Pascasarjana atau 37 program studi yang ada.

Prof Muammar menyebut, mahasiswa baru UIM Al-Gazali tahun ini mencapai hingga ribuan. Hanya saja, pada orientasi gelombang pertama, hanya dihadirkan sekitar 800-an orang.

“Peserta tadi untuk gelombang pertama tadi ada sekitar 800-an. Kita akan kondisikan nanti untuk gelombang selanjutnya,” ucapnya.

Dalam proses orientasi, kata Prof Muammar, pihak kampus juga memperkenalkan para mahasiswa dari berbagai kampus di seluruh Indonesia yang tergabung pada program pertukaran mahasiswa Kampus Merdeka.

“Ini sebagian implementasi dari kampus merdeka, jumlahnya 57 mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia yang terdaftar di UIM ini,” tandasnya.