Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali melakukan penjajakan kerjasama dengan Politeknik Sandikarsa dalam rangka implementasi program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dalam penerimaan mahasiswa baru jalur Program RPL dari D3 ke S1 Keperawatan, Rabu (13/09/2023).

UIM NEWS – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali melakukan penjajakan kerjasama dengan Politeknik Sandikarsa dalam rangka implementasi program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dalam penerimaan mahasiswa baru jalur Program RPL dari D3 ke S1 Keperawatan, Rabu (13/09/2023).

RPL adalah sebuah jalur yang memungkinkan calon mahasiswa untuk mengajukan permohonan pengakuan atas pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh baik dari pendidikan formal maupun di luar pendidikan formal. Program RPL ini merupakan salah satu implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Dalam hal ini Direktur Politeknik Sandikarsa Dr. Ns. H. Trimaya Cahya Mulat, S.Kep., M.M., M.Kes., menyambut baik kerjasama dan kedatangan FIK UIM Al-Gazali.

“Kami akan merekomendasikan UIM Al-Gazali menjadi pilihan utama untuk lanjut S1 dengan catatan mahasiswa diberikan pelayanan yang terbaik,” Ucap Direktur Politeknik Sandikarsa.

Pada pertemuan ini, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UIM Al-Gazali Dr. Ns. Zaenal, S.Kep., M.Kes., M.Kep., mengungkapkan bahwa UIM Al-Gazali telah memiliki akreditasi baik sekali dan mendapat sertifikat pelaksanaan RPL sehingga menjadi rujukan untuk melanjutkan pendidikan S1 di UIM Al-Gazali.

“UIM Al-Gazali telah terakreditasi Baik Sekali dan mendapat sertifikat pelaksanaan Program RPL sehingga menjadi rujukan untuk melanjutkan pendidikan S1 di kampus kami,” tegas Dr. Zaenal.

Kami ingin meningkatkan kualitas dan mutu penyelenggaraan program RPL di UIM Al-Gazali. Dengan kerjasama ini, kami berharap dapat lebih optimal dalam melayani calon mahasiswa yang ingin mengikuti program RPL, tambah Dekan FIK UIM Al-Gazali

Turut hadir Wakil Dekan I FIK UIM Al-Gazali Baso Witman Adiaksa, S.Kep., Ns., M.Kes., Wakil Dekan II FIK UIM Al-Gazali St Aminah Ali, S.Kep., Ns., M.Kes., Ketua Program Studi Keperawatan FIK UIM Al-Gazali H. Badaruddin, S.Kep., Ns., M.Kes.

Leave a Comment