Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali Makassar melaksanakan Rapat Dosen yang berlangsung di Ruang Rapat Dekan FT UIM Al-Gazali, Rabu (13/09/2023).

UIM NEWS – Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali Makassar melaksanakan Rapat Dosen yang berlangsung di Ruang Rapat Dekan FT UIM Al-Gazali, Rabu (13/09/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknik UIM Al-Gazali Dr. Ir. Saripuddin Muddin, S.T., M.T., dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kerjasama Ir. Rizal Syarifuddin, S.T., M.T., IPM., Wakil Dekan Bidang Administras Umum, Keuangan, Kemahasiswaan, ICT dan Kampus Aswaja Fadli Rahman, S.T., M.T., Kaprodi, Gugus Jaminan Mutu, Kepala Laboratorium dan Seluruh Dosen FT UIM Al-Gazali.

Dalam arahannya Dekan FT UIM Al-Gazali menegaskan pentingnya keikhlasan dalam mengajar di kelas.

“Sangat penting ketika kita ikhlas mengajar dikelas, memberikan pengetahuan bagi mahasiswa kita sehingga terbangun pengetahuan yang kuat, sebagai modal nantinya anak-anak kita di dunia usaha dan industri,” Tegas Saripuddin M.

Selain itu perlu peningkatan mutu penelitian dan pengabdian masyarakat, setiap dosen sudah harus memiliki roadmap penelitian sendiri berbasis mata kuliahnya yang menjadi arah penelitan kita semua, tambahnya.

Ditempat yang sama Wakil Dekan Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kerjasama Rizal Syarifuddin memberikan target sesuai yang terteran di indikator kinerja dalam Renstra FT UIM Al-Gazali 2023/2028.

“yang sementara kita susun salah satunya mengakselerasi jabatan fungsinal dosen, baseline FT UIM Al-Gazali sekarang terdapat 12 orang dosen yang masih Asisten Ahli, targetnya tahun 2025, FT UIM Al-Gazali zero asisten ahli. Begitupun juga di jafung lainnya, lektor kepala kita belum bergerak masih 5 orang dosen, insya Allah juga akan kita dorong menjadi 10 orang dari 43 jumlah dosen di FT UIM,” Ucap Rizal.

Rizal Syarifuddin juga menambahkan selain itu ada kebijakan akademik yang kita sosialisasikan seperti panduan tugas akhir, pelaksanaan 2 SKS diluar kampus pemagangan mandiri, dan kerjasama. Renstra menargetkan 15 kerjasama di tahun 2024, dengan MOA atau Implementation Agreement sebanyak 15 Naskah. MOA harus memasukkan adendum, pemagangan atau kerja praktek industri, praktisi dosen, penelitian dan pengabdian masyarakat sehingga KPI atau pemagangan kita lebih terarah.

“Jadi kalau target 15 naskah MOA dan MOU artinya setiap program studi harus memiliki 3 MOA dan MOU dengan instansi, ini membantu peningkatan IKU,” Tambahnya.

Rapat dosen FT UIM Al-Gazali dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dalam memasuki Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024.

Leave a Comment