Wakil Rektor Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kerjasama Universitas Islam Makassar (UIM Al-Gazali), Dr. Ir. Ahmad Hanafie, ST., MT., IPM., memimpin apel pagi di pelataran kampus UIM Al-Gazali, Senin (04/09/2023).

UIM NEWS – Wakil Rektor Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kerjasama Universitas Islam Makassar (UIM Al-Gazali), Dr. Ir. Ahmad Hanafie, ST., MT., IPM., memimpin apel pagi di pelataran kampus UIM Al-Gazali, Senin (04/09/2023).

Dalam amanatnya, Ahmad Hanafie menyampaikan pentingnya pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kerjasama.

“Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan tanggung jawab utama yang harus dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika UIM Al-Gazali,” ujar Dr. Ahmad Hanafie.

Beliau menjelaskan bahwa Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. Ketiga hal tersebut saling berkaitan dan harus dilaksanakan secara sinergis agar dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dr. Ahmad Hanafie juga menekankan pentingnya kerja sama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerja sama dapat dilakukan dengan berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar UIM Al-Gazali.

“Kerja sama dapat membantu kita untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Melalui kerja sama, kita dapat saling berbagi informasi dan pengalaman, serta bersinergi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan,” pungkasnya.

Saya berharap agar seluruh civitas akademika UIM Al-Gazali dapat berkomitmen untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kerjasama dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, UIM Al-Gazali dapat menjadi perguruan tinggi Unggul dan Terkemuka, tambahnya.

Leave a Comment