Kampus Universitas IsIam Makassar (UIM-Al-Gazali) kembali melakukan penerimaan mahasiswa Inbound program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Tahun 2023.

UIM NEWS – Kampus Universitas IsIam Makassar (UIM-Al-Gazali) kembali melakukan penerimaan mahasiswa Inbound program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Tahun 2023.

Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang memungkinkan mahasiswa mengikuti perkuliahan selama satu semester di perguruan tinggi di luar klaster pulau.

Kali ini kampus Universitas IsIam Makassar (UIM-Al-Gazali) kembali mendapatkan kesempatan menerima mahasiswa inbound dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Wakil Rektor II, Badaruddin Kaddas, M.Ag, Ph.D, mengatakan kampus Universitas IsIam Makassar adalah salah satu kampus yang memiliki banyak peminat mahasiswa PMM.

“Alhamdulillah, UIM juga memiliki banyak peminat mahasiswa PMM, dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” ucapannya, Sabtu (26/08/2023).

Ia juga menyampaikan sudah tercatat sebanyak 87 mahasiswa yang terkonfirmasi ingin belajar di perguruan tinggi Universitas IsIam Makassar (UIM Al-Gazali).

“Sampai saat ini tercatat peminat sebanyak 956 mahasiswa, lolos sebanyak 95 dan yang sudah terkonfirmasi sebanyak 87 mahasiswa,” katanya.

Sementara itu, Dosen Modul Nusantara, Muhajirin, S.Fil.I., M.Fil.I mengatakan timnya telah menyampaikan modul pembelajaran selama satu semester.

“Kami telah menyiapkan modul Nusantara untuk mengenalkan budaya yang ada di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Selama satu semester mahasiswa PMM mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Universitas IsIam Makassar sekaligus memperkuat persatuan dan keberagaman.

Leave a Comment