Inisiasi Kerjasama antara program studi (prodi) Agribisnis dan Agroteknologi program Pascasarjana Universitas Islam Makassar (UIM Al-Gazali) terkait Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang berlangsung di Kantor Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kota Makassar, Senin (28/08/2023).

UIM NEWS – Inisiasi Kerjasama antara program studi (prodi) Agribisnis dan Agroteknologi program Pascasarjana Universitas Islam Makassar (UIM Al-Gazali) terkait Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang berlangsung di Kantor Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kota Makassar, Senin (28/08/2023).

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan pengakuan atas pembelajaran yang telah diperoleh peserta didik di luar perguruan tinggi, sehingga dapat mempersingkat masa studi dan mengurangi beban biaya pendidikan.

Pada kesempatan ini, Asisten Direktur I Program Pascasarjana UIM Al-Gazali Dr. Helda Ibrahim S.P., M.Si didampingi Ketua Program Studi Agribisnis dan Agroteknologi Dr. Ir. Andi Kasirang, M.Si

Dalam kunjungan ini, Asisten Direktur I Program Pascasarjana UIM Al-Gazali Dr. Helda Ibrahim, S.P., M.Si menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk inisiasi kerjasama dan promosi pada prodi Agribisnis dan Agroteknologi.

“Kerjasama ini merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Kerjasama ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mendorong RPL sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing lulusan pendidikan tinggi,” Ucap Dr. Helda Ibrahim.

Kedatangan UIM Al-Gazali ke Kantor Kehutanan dan Lingkungan hidup disambut baik oleh Kepala Bidang Penataan dan Perlindungan Hutan Ir. H. Muhammad Junan, M.Si, dan Kepala Bidang Perencanaan Ir. St. Khadijah Munira Wahid, S.Hut., M.Si., IPM.