Universitas Islam Makassar (UIM) Algazali telah memilih Prof Dr H Muammar Bakry untuk menjadi Rektor dan akan dilantik di Auditorium UIM, Rabu besok tanggal 02 Agustus 2023

UIM NEWS – Universitas Islam Makassar (UIM) Algazali telah memilih Prof Dr H Muammar Bakry untuk menjadi Rektor dan akan dilantik di Auditorium UIM, Rabu besok tanggal 02 Agustus 2023

Diinformasikan oleh Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr. Wachyudi Muchsin, S.Ked., S.H., M.Kes., C.Med bahwa pelantikan akan dilaksanakan pada hari Rabu, 02 Agustus 2023 di gedung Rektorat kampus Universitas Islam Makassar (UIM) Algazali Makassar pada pukul 09 pagi yang akan di hadiri pula oleh Gubernur Sulsel bersama sejumlah pejabat tinggi dan ribuan tamu undangan.

Momentum pelantikan akbar ini rencananya akan dihadiri mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK).

Prof Dr H Muammar Bakry, Lc MAg selaku Sekretaris umum MUI Sulsel mengiyakan bahwa dalam pelantikannya kali ini akan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla ke 5 dan ke 7 dan itu sudah terjadwal.

“Insya Allah pada pelantikan besok akan di hadiri langsung oleh bapak JK dan itu sudah terjadwal. Setelah acara pelantikan nantinya pak JK juga akan bertolak ke Mangkoso bersama Anregurutta Faried Wadjedy. Mohon doanya semua masyarakat semoga acara besok lancar dan khidmat,” ungkap Muammar Bakry yang kemarin telah melaksanakan upacara perpisahan Dekan di halaman Fakultas Syariah dan Hukum UINAM.

Sekum MUI melanjutkan, bahwa apa yang telah dicapai saat ini adalah sebuah amanah sekaligus prestasi yang sangat tinggi dan tak terlepas dari doa kedua orang tua, para Gurutta yang selama ini telah membimbing dan mengarahkan, dan juga doa dari semua keluarga serta warga Addariyah, ucapnya yang juga selaku Sekum DDI Sulsel.

Prof H Muammar dalam pelantikan Rektor kali ini akan menggantikan Rektor sebelumnya yang dipegang oleh Prof Dr Ir Hj A. Majdah M Zain, MSi, yang juga sebagai Ketua Bidang Hubungan Umat Beragama MUI Sulsel pada periode saat ini.

Selain mengurusi lembaga pendidikan, ia sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin, bahkan pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Islam Makassar, hingga dirinya terpilih untuk memimpin salah satu kampus Islam terbesar di Makassar ini.

Muammar juga aktif di berbagai organisasi Islam dan masyarakat. Menjadi Dewan pengawas perbankan Syariah di beberapa Lembaga Keuangan Syariah, Imam Besar Masjid Al-Markaz, PWNU, PW DDI, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme hingga Sekum MUI Sulawesi Selatan.