Pacu Mutu dan Kulitas Pembelajaran. FKIP UIM Gelat Workhsop LMS NAQRAU

UIM News — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP UIM awali perkuliahan dengan workshop Learning Managemen System (LMS) di gedung Lt 3 FKIP UIM, Jumat (17/9/2021).

Ketua panitia sekaligus Wakil Dekan I FKIP bidang akademik Supriadi SPd MPd menjelaskan kegiatan dilakukan sebagai upaya FKIP UIM memaksimalkan sarana dan prasarana LMS UIM dalam meningkatkan mutu dan kualitas proses pembelajaran di lingkup FKIP UIM.

Peserta dari Workshop adalah dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pg-PAUD, dan PGSD serta beberapa dosen dari luar FKIP UIM.

Dekan FKIP UIM Badruddin Kaddas MAg PhD mengatakan, “Adanya workhsop ini, diharapkan para dosen dapat menggunakan LMS yang telah disediakan kampus secara maksimal, hal itu penting untuk mewujudkan proses pembelajaran secara berkualiatas, baik secara daring maupun luring”.

Baddruddin Kaddas menambahkan LMS adalah sebuah hal yang wajib diketahui dan diaplikasikan oleh semua dosen di FKIP UIM dalam mengembangkan proses pembelajaran yang lebih terstrukur.

“UIM sudah memiliki LMS yang namanya Naqrau, tinggal dikembangkan secara maksimal oleh para dosen, dan dengan adanya workhsop ini diharapkan semua dosen di FKIP UIM sudah menerapkan LMS Naqrau dalam proses pembelaran,” jelasnya.

Salah satu peserta workhsop mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas dosen dalam mengembangkan proses pembelajaran yang dilaksanakan saat ini.

“Pemahaman dosen terhadap LMS sangat penting, dan workhsop ini dapat membantu dosen dalam megembangkan pembelajaran yang lebih bervariasai dalam mewujudkan pembelajaran yang lebih berkualitas” terang A. Rahman Syafar.

Turut hadir dalam acara Workshop LMS Naqrau tersebut Wakil Kepala BAAK Universitas Islam Makassar Dr. Ir. Andi Rahman Safar, M.Si, Pembina FKIP UIM ibu Dra. Hj. Andi Besse Marda, M.Pd, Wakil Dekan I FKIP bapak Supriadi, S.Pd., M.Pd, Wakil Dekan II FKIP ibu Sri Hastati, S.E., M.Pd, Wakil Dekan III Bapak Ince Prabu Setiawan Bakar, S.Pd., M.Pd. Juga Ketua Prodi PGSD Erwin Nurdiansyah S.Pd. M.Pd, Ketua Prodi PG-PAUD Nasaruddin. R S.Pd M.Pd, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Jusmaniar. N. S.Pd., M.Pd, Ketua prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia Erniati, S.Pd. M.Pd, Ketua Gugus Jaminan Mutu FKIP UIM Riskal Fitri S.Pd M.Pd, KTU FKIP UIM ibu Azizah S.E., M.Si serta para dosen dan staf gdi FKIP UIM.■ erwin nurdiansyah