Rektor UIM Narasumber Webinar ICMI. Gugah Peran Cendekiawan Pahamkan Masyarakat Soal Pandemi

UIM News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi menjadi narasumber dalam webinar nasional yang diselenggarakan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Wajo, Sabtu (10/7/2021).

Webinar yang mengangkat tema “Peran Strategis Cendekiawan Muslim dan Kontribusinya dalam Pembangunan Daerah di Era Pandemi Covid19” juga menghadirkan narasumber Ketua Perhimpunan Ahli Epidemologi Indonesia, Sulsel, Prof DR Ridwan Amiruddin SKM MKes.

Majdah yang juga merupakan Bendahara Umum ICMI Sulsel itu dalam penyampaiannya menggugah peran para cendekiawan di semua bidang kepakaran untuk berperan aktif memahamkan masyarakat tentang pandemi yang saat ini terjadi.

Rektor UIM Majdah M Zain menerima cinderamata dari Bupati Wajo

“Realitas penderita yang terjangkiti dan angka korban kematian akibat Covid19 sudah cukup untuk kita sudahi sikap abai terhadap bahaya virus Covid19,” harapnya.

Majdah sendiri termasuk salah satu rektor di perguruan tinggi di Makassar yang getol mengkampanyekan pemutusan rantai penyebaran corona serta konsisten menerapkan program 3 M di kampus UIM, apalagi di setiap kegiatan offair.

Pada wisuda sarjana UIM baru-baru ini seluruh peserta dan keluarga wisudawan harus menunjukan surat keterangan hasil rapid untuk bisa hadir langsung. 

Rektor UIM Majdah M Zain mengahadiri ramah tamah ICMI Wajo

Termasuk untuk pelaksanaan KKN mahasiswa UIM, semua peserta wajib menjadi “relawan Covid19” membantu pemerintah daerah setempat mensosialisasikan program atasi Covid19.

Webinar yang dimoderatori Wakil Rektor I Universitas Puangrimaggalatung itu dilaksabakan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo usai pelaksanaan pelatikan pengurus ISMI Orda Wajo oleh Ketua ICMI Sulsel Prof DR Arismunandar MPd.■ fir