Pengurus YPCI Kunjungan Silaturahmi pada Rektor UIM. Gagas Kolaborasi

UIM News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi menerima kunjungan silaturahmi pengurus Yayasan Pendidikan Cobig Indonesia (YPCI).

Dalam pertemuan di Rektorat UIM, Selasa (29/6) siang tadi tersebut, pihak YPCI mengungkapkan minatnya untuk menjalin sinergi dengan UIM.

Hadir mendampingi Majdah menerima pengurus YPCI, Wakil Rektor I Bidang akademik dan kerjasama Prof DR Arfin Hamid SH MH dan Dekan Fakultas Agama Prof DR HM Najamuddin H Abd Safa MA dan jajarannya.

“Tentunya kita menyambut positif untuk setiap peluang kerjasama. Karena saat ini merupakan era kolaborasi bukan lagi kompetisi. Apalagi jika sinergi tersebut menunjang kemajuan bersama,” jelas Majdah.

Dalam pertemuan tersebut pihak YPCI berencana mengirim guru-gurunya untuk ikut program S1 di Fakultas Agama UIM dan juga akan mengikutkan sebagai mahasiswa reguler dari siswa tamatan sekolah yang dibina YPCI. Tahun ajaran ini sebanyak 157 calon mahasiswa baru dari YPCI akan mengikuti program tersebut.

Pekan lalu, Majdah meneken MoU kerjasama dengan dua perguruan tinggi di Luwu, Universitas Cokroaminoto Palopo dan Universitas Megah Buana.

Semua bentuk kerjasama yang dilakukan dengan UIM melalui koordinasi dengan Wakil Rektor I UIM dan bagian Humas dan Kerjasama UIM.

Sejauh ini kerjasama yang terjalin umumnya mencakup tiga hal pokok yakni pada bidang akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Semua kerjasama yang kita lakukan juga sebagai upaya menrealisasikan dan mensukseskan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka,” tambah Prof Arfin.■ fir