Rektor Majdah Lantik Pejabat Struktural Baru Fakultas Ilkes dan Kepegawaian UIM

UIM News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi melantik tiga pejabat struktural baru di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Senin (21/6/2021).

Pejabat struktural baru yang dilantik berdasarkan hasil evaluasi asesment pada 17 Juni pekan lalu. Yakni Dr Zaenai SKep Ns MKes sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (Ilkes) dan Ns Baso Witman Adiaksa SKep MKes sebagai Wakil Dekan I dan III Fakultas Ilkes UIM.

Majdah melantik pula Dr Ir H Amal Said MSi sebagai Kepala Bagian Kepegawaian dan Pengembangan SDM UIM masa khidmat 2021-2023.

Hadir pada pelantikan tersebut para Wakil Rektor UIM, jajaran dekan dan pejabat struktural UIM. Juga hadir Direktur STIKES.

Dalam sambutannya Majdah mengatakan pelantikan untuk mengganti pejabat sebelumnya yang berakhir masa berkhidmatnya.

Pelantikan pejabat struktural di Fakultas Ilkes, menurut Majdah, sebagai langkah maju karena kepemimpinan diangkat dari internal fakultas dan berasal dari disiplin ilmu keperawatan

“Fakultas Ilkes UIM membina program studi Keprawatan dan Kebidanan serta profesi Ners maka tepat jika kita mengangkat pejabat yang lebih paham peluang dan tantangan pengelolaan fakultas Ilkes agar semakin diminati dan menghasilkan alumni yang berkualitas,” jelasnya.

Terkait pelantikan Kepala Bagian Kepegawaian yang baru, Ketua PW Muslimat NU Sulsel itu menegaskan sumber daya manusia di UIM saat ini berjumlah 400 dosen dan staf yang perlu semakin dimotivasi kinerjanya.

“Kita perlu terus memotivasi setiap pimpinan untuk berstabikulkhairah memajukan masing-masing unit yang dipimpinnya dengan komitmen kebersamaan, keaswajaan dan keUIMan,” tambah Majdah.■ fir