Wakil Rektor III : UIM Fokus Simkatmawa

UIM News — Wakil Rektor III Universitas Islam Makassar (UIM) DR H Nurdin SH MH memimpin rapat simkatmawa (sistem informasi managemen pemeringkatan kemahasiswaan) 2021 dengan seluruh wakil dekan III lingkup UIM di auditorium UIM KH Muhyiddin Zain, Selasa (20/4/2021).

Menurut Nurdin saat ini posisi UIM berdasarkan data Lembaga Layanan Dikti (LLDikti) Wilayah IX di urutan 9. “Target kita bisa masuk 5 besar dan di tingkat nasional dari 228 menjadi 100 besar,” ujar Nurdin.

Baru-baru ini, saat Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain Msi menandatangani pakta integritas komitmen UIM mendukung pemerintah untuk menyukseskan proses pendidikan dengan konsep kampus merdeka, Ketua LLDIKTI wilayah IX, Prof Dr Jasruddin Mahandre MSi mengakui bahwa UIM dapat membanggakan LLDikti Wilayah IX.

Menurutnya ada beberapa indikator yang menjadikan UIM dapat dibanggakan yakni banyak prestasi yang ditorehkan tahun ini dibanding dengan tahun 2019.

Menurut dia, prestasi yang dimaksud adalah meningkatnya peringkat UIM dalam klasteriasi Perguruan Tinggi di wilayah IX dari peringkat 27 menjadi peringkat 9 dari 300 lebih Perguruan Tinggi yang ada di wilayah LLDikti IX.■ yudi