FAI dan FSH UIM Gagas Kerjasama Pengembangan Pendidikan dengan Kemenag Pangkep

UIM News — Pimpinan Fakultas Agama Islan (FAI) dan Fakultas Sastra dan Humaniora (FSH) Universitas Islam Makassar (UIM) melakukan penjajakan kerjasama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangkep.

Penjajakan sinergi tersebut melalui pertemuan dilaksanakan di kantor Kemenag Pangkep di Pangkajene, Selasa (9/3/2021).

Dekan FAI UIM, Prof Dr Najmuddin mengatakan “FAI sangat terbuka untuk para guru madrasah ibtidaiyah dalam lingkup Kemenag Pangkep untuk kuliah melalui program konversi atau kelas non reguler.”

Begitu juga, tambahnya, untuk para penyuluh agama yang tidak linear untuk masuk di program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam di FAI UIM.

Selain itu, Najamuddin juga menyampaikan rencana kelas internasional kerjasama UIM dengan Fakultas Dakwah Islamiah Libya yang akan segera dibuka di UIM.

Sementara Dekan FSH UIM, Muh Fihris Khalik PhD mengatakan “FSH membuka peluang kepada para pengelola perpustakaan madrasah untuk kuliah melalui jalur kelas non reguler pada program studi Perpustakaan dan Sains Informasi FSH.”

FSH UIM juga menawarkan berbagai program seperti pendampingan dan pengembangan perpustakaan madrasah dan pembinaan bahasa Inggris bagi siswa dan guru.

Menanggapi tawaran kerjasama tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangkep, H Nur Halik sangat merespon positif dan berharap untuk segera dilakukan kerjasama.

“Kami sangat merespon dan bahkan kami sudah promosikan tadi di hadapan para kepala madrasah se-Kabupaten Pangkep sebelum bertemu dengan Tim Sosialisasi UIM,” ungkapnya.

Nur Halik juga berencana pihaknya untuk bekerjasama dalam pengembangan literasi bagi semua guru dengan UIM dan beberapa penerbit.

Dalam kunjunhan tersebut hadir unsur pimpinan FAI dan FSH UIM Dr Masri, Dr Hasbi, Dr Anzar Abdullah, Dr Saparuddin, H Mubarak Bakri MThI, Dahniar MHum dan La Ode Rusadi MHum.■ */fir