FKIP UIM-Rakyat Sulsel Jalin Kerjasama. Implementasi MoU Tingkat Universitas

UIM News — Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) melakukan pendandatanganan MoU dengan Surat Kabar Rakyat Sulsel di resaksi Raksul, Senin (8/3/2021).

Dekan FKIP UIM Badruddin Kaddas MAg PhD mengemukakan penandatanganan MoU ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang akan direalisasikan melalui kegiatan magang bersertifikat di Rakyat Sulsel.

Selain itu, tambahnya, sebagai program FKIP untuk senantiasa memperbanyak relasi untuk memenuhi indikator kinerja perguruan tinggi (IKU).

“Ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih luas dan kompetensi baru melalui beberapa kegiatan pembelajaran di luar kampus,” jelasnya.

FKIP UIM membina beberapa program studi yang semuanya telah terakreditasi B, di antaranya Prodi PGSD, Prodi PG-PAUD, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Empat prodi tersebut akan menindaklanjuti MoU ini.

Direktur Rakyat Sulsel Daswar M Rewa menyambut baik MoU ini dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan FKIP UIM untuk menjalin kerjasama dengan pihaknya.

MoU dengan FKIP UIM, ungkapnya, merupakan fakultas pertama yang merealisasikan MoU antara Universitas Islam Makassar dengan Rakyat Sulsel. “Terakhir kami berharap MoU ini bisa memberikan kontribusi yang positif kedua belah pihak,” harapnya.

Saat penandatanganan MoU tersebut, Dekan FKIP didampingi oleh Wakil Dekan FKIP Ince Prabu Setiawan B SPd MPd, Ketua Prodi PGSD Erwin Nurdiansyah SPd MPd, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Supriadi SPd MPd, Ketua prodi PG-PAUD Nasaruddin R, SPd MPd dan staf FKIP Yusrin SPd.■ erw/fir