Fakultas Sastra dan FAI UIM Jalin Kerjasama dengan Pendidikan Madrasah Lingkup Kemenag Kota Makassar

UIM News — Fakultas Sastra dan Humaniora dan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Makassar (UIM) akan menjalin kerjasama dengan Pendidikan Madrasah dalam lingkup pembinaan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Makassar.

Dekan Fakultas Sastra dan Humaniora Muh Fihris Khalik S.S.,P.hD menyampaikan kerjasama tersebut akan memberikan peluang bagi Kepala Sekolah Madrasah. Hal yang sama juga disampaikan Wakil Dekan 3 FAI Dr Hasbi Lambe.

“Kami sangat senang dan bangga sekali dengan pertemuan bersama Kakan Kemenag dan seluruh Kepala Madrasah se Kota Makassar, kerjasama ini akan segera di MOU kan” uajrnya disela kegiatan Pembekalan Kepala Sekolah di MAN 3 Makassar, Kamis (4/3/2021)

“Tentunya dalam pertemuan ini di depan Kakan Kemeneg adalah hal yang baik bagi Kepala Madrasah mulai dari RA, MI, MTS dan MA untuk Kuliah di UIM pada Fakultas Sastra dan Humaniora dan Fakultas Agama Islam,” lanjutnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Dr. H.M. Arsyad Ambo Tuo M.Ag berharap segera dibuatkan payung hukum kerjasama antara Kemenetrian Agama Kota Makassar dan UIM.

“Saya berharap segera dibuatkan payung hukumnya bagaimana mempercepat kerjasama antara kementerian agama kota Makassar dengan Fakultas Sastra dan Humaniora serta Fakultas Agama Islam UIM agar bisa segera disosialisasikan dengan Kepala Madrasah dalam lingkup kementerian agama mulai dari Raudatul Atfal, Madrasah Ibtidayyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah”

Arsyad Ambo Tuo menambahkan, pihaknya memberikan ruang bagi para penyuluh-penyuluh untuk melakukan konversi ataupun mendapatkan status mahasiswa baru program studi komunikasi dan penyiaran islam, Tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini Dr. Masri Wakil Dekan 2 FAI, Dr Safaruddin KPS PGMI dan Dr Anzar Abdullah KPS PAI.■