FAI UIM Jajaki Kerjasama dengan Kemenag Makassar

Kunjungan pimpinan FAI UIM di Kemenag Makassar.

UIM News — Pimpinan Fakultas Agama Islam Universitas Islam Makassar (FAI UIM) berkunjung di kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Senin (1/3/2021).

“Kunjungan untuk silaturahmi dan penjajakan kerjasama,” jelas Dekan FAI UIM Prof Dr H Najamuddin A Safa MA di sela kunjungan yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Dr HM Arsyad Ambo Tuo MAg.

Hadir pula menerima rombongan pimpinan FAI UIM dari jajaran pimpina Kemenag Makassar Kasi Penmad Suedi SPdI MPd serta Kasi PHU  H Ambo Sakka Ambo SAg MAg.

Suasana kunjungan penuh keakeraban serta optimisme rencana sinergi program inovatif pengembangan SDM dan keprofesionalan khususnya tenaga pendidik dan kependidikan  dalam lingkup sekolahan di Madrasah dan pondok pesantren dalam wilayah Kota Makassar.

Berbagai program ditawarkan pihak FAI UIM terkait penerapan MBKM (Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka).

FAI UIM membina 5 prodi, PAI (Pendidikan Agama Islam), PGMI (Pendidkan Guru Madrasah Ibtidaiah), KPI (Komunikasi Penyiararan Islam), Eksyar (Ekonomi Syariah), serta IAT (Ilmu Al Qur’an dan Tafsir). Kelima prodi ini telah terakreditasi.

Dipresentasikan pula berbagai fasilitas antara lain UIM memiliki kampus yang representstif dan di lokasi strategis karena berada di poros Jl Perintis Kemerdekaan.

Demikian pula dengan terbangunnya gedung baru kampus UIM yang dilengkapi fasilitas perkuliahan serta didukung dengan penerapan aplikasi Smart Campus sehingga mahasiswa dapat mengakses seluruh informasi serta kegiatan administrasi melalui program Smart Campus.

Dekan FAI Najamuddin A. Safa dalam kunjungan itu didampingi Wakil Dekan II Masri S STh.I,. M.Th.I, Wakil Dekan III  Dr. H. Hasbi Lambe, M.Pd., serta Ketua Prodi PAI  Dr. Anzar Abdullah, M.Pd.’  Ka Prodi PGMI/ KPI  Dr. Saparauddin M.Ag.

“Alhamdulillah telah disepakati  untuk membangun kerjasama dengan skala prioritas mengumpulkan kepala madrasah untuk dilakukan orientasi program perkuliahan bagi mahasiswa S1 yang linear dengan bidang tugasnya,” jelas Najamuddin.

Sinergi itu terutama pafa penguatan bagi guru-guru madrasah dalam melaksanakan  tugasnya sebagai guru yang profesional. Serta berbagai kerjasama dalam menunjang  penerapan MBKM di FAI UIM.■ fir