KKN Profesi akan Kembali Dilaksanakan, Diikuti 300 Mahasiswa UIM

Rektor UIM Majdah M Zain didampingi Ketua LP2M Saripuddin Muddin memberikan pengarahan pada rapat panitia KKN Profesi UIM

UIM News — Universitas Islam Makassar (UIM) akan kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi. Direncanakan pelaksanaan pada akhir Maret ini.

Rencana tersebut terungkap dari rapat panitia pelaksana KKN Profesi UIM di Auditorium KH Muhyiddin Zain, UIM, Senin (1/3/2021) siang tadi.

Hadir menyampaikan pengarahan Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi dan Wakil Rektor II DR Ir H La Sumange MSi.

“Pastikan mahasiswa peserta KKN Profesi telah memenuhi persyaratan akademik misalnya telah mengantongi 120 SKS. Serta beri pembekalan terutama untuk protokol kesehatan Covid19,” ujar Majdah.

Penyelenggaraan KKN Profosi di bawah koorsinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIM. Ketua LP2M UIM DR Ir Saripuddin Mudin St MT menjelaskan KKN Profesi akan dilaksanakan selama 25 hari.

“Periode KKN Profesi Maret ini kami perkirakan akan diikuti 250-300 mahasiswa dari 9 fakultas. Akan ditempatkan di sejumlah intansi yang terkait dengan keilmuannya yang memang telah menyepakati kerjasama dengan UIM,” jelasnya.■