Prof Jasruddin: Prestasi UIM Membanggakan LLDIKTI IX. Fatimah Kalla Pastikan Yayasan Dukung Peningkatan Mutu

Ketua Yayasan Al Gazali UIM Fatimah Kalla

UIMsmart News — Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Prof DR Jasruddin MSi menyampaiakan apresiasi atas prestasi dan pencapaian Universitas Islam Makassar (UIM).

“Berbanggalah anak-anakku telah kuliah dan lulus sebagai sarjana di perguruaan tinggi swasta yang sangat membanggakan kami di LLDIKTI IX,” ujar Jasruddin melalui sambutanya secara virtual pada Wisuda UIM II 2020 di Hotel Dalton, Makassar, Senin (21/12/2020).

Menurut Jasruddin, UIM merupakan perguruan tinggi swasta 10 terbaik dari 300-an universitas di Sulawesi. “Sebelumnya hanya di peringkat ke 20an namun tahun ini merupakan 7 terbaik,” tambahnya.

Jasruddin optimis UIM akan semakin menjadi perguruan tinggi yang membanggakan ke depan dengan kerja keras rektor dan jajaran serta dukungan mahasiswa. “Tentunya menjadi jaminan bagi kemajuan UIM karena memiliki ketua yayasan (Fatmah Kalla) yang merupakan seorang profesional,” ujarnya.

Sebelumnya dalam sambutannya, Ketua Yayasan Al Gazali Fatimah Kalla mengatakan akan mensuport apa yang menjadi rencana bagi pengembangan mutu UIM 

“Apa yang menjadi pencapaian sekarang tidak boleh berpuas diri tapi harus jadi motivasi agar UIM terus berbenah dan memperbaiki diri. Yayasan berkomitmen untuk melengkapi fasilitas dan infrastruktur agar tercapai target-target kualitas yang ditetapkan,” ujarnya.

Menurut Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi, UIM akan senantiasa berbenah diri mulai dari pengembangan SDM dan infrastruktur secara parsial. “Kapasitas sumber daya dan kualitas lulusan serta daya serap alumni sebagai indikator meningkatnya kualitas manajemen pengelolaan institusi, terutama menghadapi era industry 4.0,” urainya.■ fir